Breaking News:

Berita Jember

Jember Masuk Level 2 PPKMx Pemkab Pasang Target Akhir Januari Targetkan Capai 70 Persen

Kabupaten Jember berada di Level 2 PPKM. Hal ini berdasarkan Instruksi Mendagri No 1 Tahun 2022 tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat

Penulis: Sri Wahyunik | Editor: Januar
TribunJatim.com/Sri Wahyunik
Bupati Jember, Hendy Siswanto. 

Laporan wartawan Tribun Jatim Network, Sri Wahyunik

TRIBUNJATIM.COM, JEMBER - Kabupaten Jember berada di Level 2 PPKM.

Hal ini berdasarkan Instruksi Mendagri No 1 Tahun 2022 tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Level 3, Level 2, Dan Level 1 Corona Virus Disease 2019 di Wilayah Jawa Bali.

Dalam Imendagri terbaru itu, Kabupaten Jember masuk ke Level 2.

Level ini setingkat lebih baik dibandingkan sebelumnya, yakni Level 3. Meskipun sudah masuk ke Level 2, Bupati Jember Hendy Siswanto meminta kepada semua jajaran terkait di Pemkab Jember untuk terus menggenjot vaksinasi.

"Jember masuk Level 2. Ayo bantu kebut lagi vaksinnya, agar di akhir Januari bisa naik lagi ke Level 1," tegas Bupati Hendy, Selasa (4/1/2022).

Baca juga: Copet Nekat Beraksi di Pantai Kenjeran, Saat Tertangkap Mengaku untuk Makan: Saya Tidak Kerja

Bupati Hendy menegaskan, Pemkab Jember terus berkomitmen untuk mengejar target vaksinasi yang ditetapkan oleh pemerintah pusat. Pada akhir Januari nanti, setidaknya bisa tercapai target 70 persen vaksinasi dosis 1, dan 60 persen vaksinasi Lansia dosis 1. Jika target itu terpenuhi, maka Jember bisa masuk ke Level 1.

Pemkab Jember melakukan sejumlah cara untuk menggugah keinginan warga melakukan vaksinasi. Cara itu antara lain, mendatangi warga dari rumah ke rumah, sampai menyediakan hadiah untuk warga yang mau vaksin. Bupati juga meminta bantuan para tokoh agama di Jember, terutama dari kalangan kiai, untuk turut menyukseskan program vaksinasi di Jember.

Bupati Hendy meminta seluruh masyarakat Jember untuk saling mengingatkan keluarga dan tetangga yang belum vaksin supaya secepatnya melakukan vaksinasi.

Terlebih saat ini varian baru Omicron sudah masuk Surabaya, imbuhnya, maka sangat penting vaksinasi untuk meningkatkan kekebalan tubuh dari virus.

Berdasarkan data dari Dinas Kesehatan Jember per 3 Januari 2022, capaian vaksinasi dosis 1 adalah 1.292.115 (64,62 persen), dosis 2 mencapai 783.602 (39,19 persen), dan dosis 3 untuk Nakes mencapai 7.970 (112,11 persen).

Sedangkan vaksinasi Lansia dosis 1 mencapai 126.652 (45,24 persen), dan dosis 2 mencapai 63.856 (22,81 persen).

Kumpulan berita Jember terkini

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved