Breaking News:

Berita Kediri

Kakak-Beradik di Pare Kediri Nekad Jualan 89 Ribu Pil Dobel L, Pelaku Sempat Coba Kabur

Dua orang kakak dan adik asal Desa Tertek Kecamatan Pare Kabupaten Kediri diamankan Satresnarkoba Polres Kediri usai nekad menjual 89 ribu pil dobel

Penulis: Farid Mukarrom | Editor: Januar
TribunJatim.com/ Farid Mukarrom
Kasat Narkoba Polres Kediri AKP Ridwan Sahara saat menunjukkan tersangka dan barang bukti Pil Dobel L di Mapolres Kediri Rabu (5/1/2022). 

Laporan wartawan Tribun Jatim Network, Farid Mukarrom

TRIBUNJATIM.COM, KEDIRI - Dua orang kakak dan adik asal Desa Tertek Kecamatan Pare Kabupaten Kediri diamankan Satresnarkoba Polres Kediri seusai nekad menjual 89 ribu pil dobel L.

Kedua tersangka yang diamankan adalah Friezario Hardita Sevy Damara (28) dan Heralon Zeila Hardita Alfino (24).

Tersangka diamankan oleh jajaran Satresnarkoba Polres Kediri di rumahnya di Dusun Jombangan, Desa Tertek Kecamatan Pare Kabupaten Kediri Jawa Timur.

Baca juga: Sudah Sampai Kota Madiun Tapi Ditolak, Axioo Bawa Pulang 4.880 Laptop dengan 2 Kontainer

Dari hasil penggerebekan di rumah tersangka, polisi berhasil amankan 89 ribu pil dobel L yang siap diedarkan.

Kasat Narkoba Polres Kediri AKP Ridwan Sahara menyampaikan jika pihaknya mendapat laporan dari masyarakat, bahwa di rumah tersangka sering digunakan untuk transaksi narkoba.

"Kami kemudian melakukan proses penyelidikan. Dan benar saat petugas datang, di rumah tersangka, ditemukan barang bukti pil dobel L," ujarnya Rabu (5/1/2022).

Menurut Kasat Narkoba jika saat diamankan pelaku hendak melarikan diri dan menghilangkan barang bukti. Akan tetapi dengan kesigapan petugas, pelaku dapat diamankan tanpa melakukan perlawanan.

"Setelah kami geledah di rumah tersangka kami temukan sejumlah 89 ribu pil dobel L, dan dua HP yang digunakan untuk transaksi narkoba," jelas Kasat Narkoba.

Kedua pelaku yang masih kakak beradik ini kini dibawa ke Mapolres Kediri untuk dilakukan proses penyelidikan lebih lanjut.
"Tersangka kita amankan di Mapolres Kediri, dan kita jerat dengan Undang-undang Kesehatan Pasal 197 UU RI No 36 Tahun 2009 dengan ancaman hukuman mencapai 15 tahun penjara," pungkas Kasat Narkoba Polres Kediri AKP Ridwan Sahara.

Kumpulan berita Kediri terkini

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved