Breaking News:

Berita Otomotif

Gegara Hal Ini, Aerox Jadi Motor Terlaris Yamaha Saat Pandemi, Memang Pantas!

Kondisi pandemi Covid-19 memang belum berakhir, namun tanda-tanda kebangkitan dunia otomotif mulai terlihat. Ini bisa dilihat dari penjualan dari

Penulis: Fikri Firmansyah | Editor: Januar
TribunJatim.com/ Fikri Firmansyah
All New Aerox 155 Connected saat didisplay di diler Yamaha Kenjeran Surabaya. 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Fikri Firmansyah

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Kondisi pandemi Covid-19 memang belum berakhir, namun tanda-tanda kebangkitan dunia otomotif mulai terlihat.

Ini bisa dilihat dari penjualan dari Yamaha yang terbilang stabil bahkan memberikan peningkatan dibanding tahun sebelumnya. Khususnya untuk tipe seperti NMAX dan Gear 125 serta Yamaha All New Aerox 155 penjualannya meningkat sangat pesat.

“Dari data yang kami peroleh, untuk penjualan Yamaha Nmax, Yamaha Gear 125 serta Yamaha All New Aerox 155 melesat semenjak kondisi mulai berangsur normal,” bilang William Saputra selaku Manager promosi PT. Surya Timur Sakti Jatim (STSJ) kepada TribunJatim.com, Sabtu (8/1/22).

Menurutnya, tingginya angka penjualan tersebut dimungkinkan karena terjadinya penundaan pembelian produk tersebut pada saat pendemi sedang terjadi. Oleh karena itu, setelah pemerintah memberlakukan new normal, rencana pembelian terhadap produk Yamaha tersebut oleh konsumen direalisasikan pada saat-saat ini.

“Istilahnya konsumen sebenarnya sudah berkeinginan melakukan pembelian, namun karena adanya pendemi, maka keinginan tersebut akhirnya ditunda. Nah pada saat new normal ini berlangsung akhirnya konsumen melakukan pembelian terhadap motor impian ini,” imbuh William.

Ditanyai kondisi baik tersebut, khususnya untuk unit Aerox, kata dia, karena motor ini tidak terlepas dari teknologi yang disematkan kepada matic ber DNA balap ini.

Sementara itu, GM Service PT. Surya Timur Sakti Jatim (STSJ), Ilham Wahyudi menambahkan dari segi fitur, Yamaha All New Aerox 155 Connected Version kini telah memiliki fitur Y-Connect yang mampu menghubungkan smartphone pengendara dengan sepada motor melalui Bluetooth.

Dengan adanya fitur ini, pengendara dapat dengan mudah mendapatkan beragam informasi terkait notifikasi telepon dan pesan masuk di dashboard motor. Selain itu, informasi yang disajikan juga mencakup konsumsi bahan bakar, informasi lokasi parkir terakhir saat terhubung dengan aplikasi, rekomendasi perawatan yang menunjukan kondisi aki dan oli,

Notifikasi malfungsi sampai dengan fitur Revs Dashboard yang menarik bagi pengguna. Selain itu, aplikasi Y-Connect juga memiliki fitur Rank yang menghibur bagi konsumen dalam menikmati aktivitas berkendaranya, karena mereka dapat saling berkompetisi dengan sesama pengguna CCU model (motor Yamaha yang memiliki fitur Y-Connect) dalam hal jarak tempuh maupun poin eco riding.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved