Breaking News:

Berita Kediri

Waspadai Penyebaran Omicron, Bupati Kediri Minta Masyarakat Tidak Panik dan Selalu Gunakan Masker

Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana sudah siagakan ruangan khusus antisipasi pasien Omicron yang ada di Kabupaten Kediri.

Penulis: Farid Mukarrom | Editor: Ndaru Wijayanto
TRIBUNJATIM.COM/FARID MUKARROM
Bupati Kediri Saat tinjau Vaksinasi Covid-19 anak di Tulungrejo Kecamatan Pare Kabupaten Kediri 

TRIBUNJATIM.COM, KEDIRI - Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana sudah siagakan ruangan khusus antisipasi pasien Omicron yang ada di Kabupaten Kediri.

Mas Dhito sapaan akrabnya mengaku jika ia sudah memerintahkan kepada dinas terkait terutam Kesehatan untuk mempersiapkan antisipasi penyebaran varian Omicron.

"Kita meningkatkan kewaspadaan Omicron, yang sudah menjadi transmisi lokal. Artinya ini sudah menular dan masuk ke Jawa Timur. Oleh karena itu saya imbau kepada seluruh masyarakat tidak perlu panik, senjatanya hanya satu, menggunakan masker," ujar Mas Dhito dalam sesi kunjungan kerjanya di Desa Keling Kecamatan Kepung Kabupaten Kediri Jawa Timur Kamis (13/1/2022).

Menurut Putra Menseskab Pramono Anung pihaknya sedang mempersiapkan segala sesuatunya, bila mana di Kabupaten Kediri masuk varian Omicron.

Baca juga: Operasi Pasar Minyak Goreng Murah di Kota Kediri, Wajib Bawa KTP dan per Liter Dihargai Segini

"Dinas kesehatan mempersiapkan tempat untuk ruangan intensif. Kalau ada hal-hal yang tidak diinginkan terjadi," jelas Mas Dhito.

Namun sejauh ini, menurut Mas Dhito belum ada laporan terkait kasus varian Omicron yang masuk di Kabupaten Kediri.

"Alhamdulillah belum ada dan kita harapkan semoga tidak ada," jelas Bupati Kediri.

Sementara itu Kepala Dinas Kesehatan dr Ahmad Khotib, menyampaikan jika pihaknya sudah mewaspadai terkait adanya varian Omicron yang sudah masuk di Indonesia.

Baca juga: Serbu Operasi Pasar di Kota Madiun, Warga Kecewa Beli Minyak Goreng Murah Dibatasi 1 Kemasan Saja

"Sejauh ini kasus masih landai, kita selalu melakukan tracing kepada pasien dari mana asalnya dan habis perjalanan kemana saja. Sejauh ini kasus Covid-19 harian masih 1 sampai 3 orang saja dalam sehari," ujanya.

Ahmad Khotib juga menyampaikan saat ini varian omicron masih belum ditemukan di Kabupaten Kediri.

"Alhamdulillah masih tidak ada, tetapi kita sudah melakukan siaga penuh untuk mengantisipasi adanya kasus Omicron," pungkasnya.

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved