Breaking News:

Liga 1

Persela Vs Persija - Misi Jafri Sastra Persembahkan Kemenangan Perdana bagi Laskar Joko Tingkir

Pelatih Persela Lamongan, Jafri Sastra sedang dalam kepercayaan diri tinggi bisa persembahkan kemenangan perdana pada bagi timnya

Penulis: Khairul Amin | Editor: Taufiqur Rohman
Persela
Jafri Sastra saat diperkenalkan menjadi pelatih baru Persela musim ini. 

Laporan Wartawan Tribun Jatim Network, Khairul Amin

TRIBUNJATIM.COM, BALI - Pelatih Persela Lamongan, Jafri Sastra sedang dalam kepercayaan diri tinggi bisa persembahkan kemenangan perdana bagi timnya saat hadapi Persija Jakarta, Sabtu (15/1/2022) malam di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Bali, laga pekan ke-20 Liga 1 2021.

Dua laga sebelumnya yang sudah dijalani sejak menjadi pelatih Persela, ia gagal persembahan kemenangan, ditahan imbang 1-1 Persipura di laga debut, kalah 3-0 dari Persita Tangerang di laga terakhir.

"Persija tentu bukan tim yang mudah juga kami mencuri poin, tapi apapun kondisi dan situasi saat ini kami tetap bertekad ingin bekerja keras, dan kami yakin bisa meraih poin untuk Persebaya besok malam," ungkap Jafri Sastra.

Kemenangan dari laga ini juga akan terus menggerek posisi Persela yang saat ini berada di zona degradasi.

Untuk mewujudkan upayanya itu, Jafri Sastra menyebut sudah melakukan evaluasi tim secara menyeluruh, tidak hanya lini depan yang masih mandul.

Empat gol yang bersarang ke gawang Persela di dua laga terakhir disebut Jafri Sastra juga menjadi evaluasi tersendiri bagi timnya.

Baca juga: Sukses Revans atas PSM Makassar, Aji Santoso Soroti Lini Depan Persebaya: Buang-buang Peluang

"Artinya kalau dari catatan, kami lemah di belakang dan lemah di depan, ini PR yang luar biasa bagi kami tim pelatih, tapi kami tetap berusaha di setiap sesi latihan kami benahi yang menjadi kelemahan kami itu," jelas pelatih asal Padang tersebut.

Menghadapi Persija, Persela berpeluang mendapatkan amunisi baru, pemain asing barunya, Selwan Aljaberi berpeluang bisa diturunkan.

Meski Jafri Sastra menyebut, semua akan lebih dulu dipantau hingga persiapan tim besok pagi.

"Jaberi sudah berlatih dengan kami di sini, kemarin juga sudah kami setting untuk bisa bermain besok," ucapnya.

"Tapi kami harus komunikasi lagi dengan manejemen apakah ITC sudah selesai atau belum, kalau sudah kemungkinan untuk diturunkan tetap ada, tapi tetap kami lihat kondisinya sampai besok pagi Jaberi seperti apa kondisinya," pungkas Jafri Sastra.

Tekad sama juga disampaikan oleh kiper Persela, Abdul Rohim, dengan segala kemampuannya ia akan menjaga gawang Persela untuk clean sheet.

"Insya Allah untuk pertandingan besok (hari ini, red) melawan Persija, kami sebagai pemain siap 100 persen, yakin raih hasil positif," sebutnya.

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved