Berita Kota Kediri

Capaian Vaksinasi Covid-19 Anak di Kota Kediri Sudah 90 Persen Lebih, Semua Pelajar Boleh Ikut PTM

Capaian vaksinasi Covid-19 anak di Kota Kediri sudah 91,26 persen, semua pelajar boleh ikut pembelajaran tatap muka (PTM).

Penulis: Didik Mashudi | Editor: Dwi Prastika
Istimewa/TribunJatim.com/Humas Universitas Jember
Ilustrasi vaksinasi Covid-19 anak-anak - 

Laporan Wartawan Tribun Jatim Network, Didik Mashudi

TRIBUNJATIM.COM, KEDIRI - Wali Kota Kediri, Abdullah Abu Bakar mengatakan, capaian vaksinasi Covid-19 (virus Corona) anak-anak usia 6-11 tahun telah mencapai 91,26 persen, Minggu (23/1/2022).

"Kita akan kebut sisanya sehingga bisa 100 persen. Tapi meskipun belum, anak-anak usia sekolah sudah bisa ikut kelas offline (pembelajaran tatap muka/PTM)," jelas Abdullah Abu Bakar saat berkunjung di SDN Banjaran 5 Kota Kediri, Senin (24/1/2022).

Dijelaskan, adalah hak anak untuk mendapatkan pendidikan, karena di rumah anak-anak juga sudah bermain dengan teman-temannya.

"Saya yakin dengan protokol kesehatan yang ketat, sekolah menurut saya adalah lokasi yang jauh lebih aman, karena diawasi oleh guru-guru mereka. Jadi orang tua mereka juga bisa fokus bekerja, tidak harus menunggui anaknya sekolah daring di rumah," ungkapnya.

Baca juga: Tiga Anak di Kota Blitar Alami KIPI Setelah Vaksinasi Covid-19, Dinkes Sebut Gejala Ringan

Untuk mencegah penyebaran Covid-10 varian baru Omicron, Pemkot Kediri terus menggelar vaksinasi Covid-19 secara masif. Vaksinasi dilakukan sebagai salah satu upaya mempercepat herd immunity (kekebalan kelompok).

Kepala Dinas Kesehatan Kota Kediri, dr Fauzan Adima menjelaskan, capaian vaksinasi Covid-19 di Kota Kediri hingga kini sudah 137 persen untuk dosis pertama, sedangkan yang dosis kedua adalah 105 persen.

Untuk kelompok lansia, capaian dosis pertamanya adalah 69,33 persen dan dosis kedua adalah 61,58  persen.

"Capaian untuk lansia ini juga sudah mendekati dari target yang ditetapkan pusat," jelas dr Fauzan Adima

Sementara untuk vaksinasi anak-anak diharapkan pada akhir Januari 2022 nanti sudah selesai. Vaksinasi terus digalakkan sebagai upaya mempercepat herd immunity.

Dijelaskan pentingnya vaksinasi karena pandemi Covid-19 hingga kini masih berlangsung, termasuk adanya varian baru Omicron.

Terkait warga yang baru pulang dari luar negeri diharapkan keluarga segera melapor.

"Jika ada warga yang baru pulang dari luar negeri, lapor ke Satgas Kelurahan, apakah sudah menjalani karantina atau belum," kata dr Fauzan Adima.

Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved