Berita Banyuwangi

Menuju Wilayah Birokrasi Bersih Melayani, Polresta Banyuwangi Gaungkan Zona Integritas 

Polresta Banyuwangi berkomitmen menjadi Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM). Peningkatan pelayanan kepada masyarakat terus dilakukan dan mencipta

Penulis: Haorrahman | Editor: Ndaru Wijayanto
TRIBUNJATIM.COM/Haorrahman
Menuju WBBM Polresta Banyuwangi Gaungkan Zona Integritas 

TRIBUNJATIM.COM, BANYUWANGI - Polresta Banyuwangi berkomitmen menjadi Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM). Peningkatan pelayanan kepada masyarakat terus dilakukan dan menciptakan pelayanan bebas korupsi, kolusi dan nepotisme.

Salah satunya adalah ada penindakan calo di beberapa pelayanan yang dilakukan oleh Polresta Banyuwangi

Hal tersebut diungkapkan oleh Kapolresta Banyuwangi Kombes Nasrun Pasaribu, saat menggelar Apel Pencanangan Pembangunan Zona Integritas Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) menuju Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM), di Mapolresta Banyuwangi, Rabu (26/01/2022). 

"Kita lakukan pembersihan calo di pelayanan. Tak hanya itu ada beberapa program yang sudah berjalan yang terus kita galakkan hingga saat ini," ujarnya. 

Bentuk nyata komitmen dalam mewujudkan zona integritas dan mendukung program prioritas Kapolri, Polresta Banyuwangi telah melakukan upaya inovasi pada sentra-sentra pelayanan.

Di antaranya, Satuan Penyelenggara Administrasi SIM (Satpas) dan BPKB yaitu Drive Thru BPKB, Delivery SIM dan BPKB, pelayanan publik terpadu SPKT dan SKCK, perpanjangan online serta pengaduan masyarakat melalui Call Center 110 pada Command Center yang memenuhi standar pelayanan yang ditetapkan Pemerintah maupun Mabes Polri.

"Ini salah satu cara memutus rantai calo di Banyuwangi. Beberapa pelayanan sudah terprogram dengan baik," tambahnya. 

Kapolresta mengatakan, dilakukannya pemberantasan korupsi, kolusi dan nepotisme merupakan upaya meningkatkan kinerja.

Tidak hanya demi mewujudkan reformasi birokrasi Polri yang merupakan target yang telah ditetapkan dalam membentuk institusi Polri yang Presisi (Prediktif, Responsibilitas, Transparansi Berkeadilan). 

Kapolresta Banyuwangi mengharapkan dengan pencanangan dan pembangunan zona integritas ini mampu mewujudkan perbaikan nyata terhadap 6 (enam) komponen pengungkit.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved