Berita Jatim

Jalankan Instruksi Partai, Demokrat Jawa Timur Gelar Pasar Murah Minyak Goreng Rp 10 Ribu per Liter

Jalankan instruksi partai, Demokrat Jawa Timur menggelar pasar murah minyak goreng Rp 10 ribu per liter. Pakai kupon khusus.

Penulis: Yusron Naufal Putra | Editor: Dwi Prastika
TribunJatim.com/Yusron Naufal Putra
Partai Demokrat Jawa Timur menggelar pasar murah minyak goreng di Kantor DPD Jalan Kertajaya Indah, Surabaya, Minggu (6/2/2022). 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Yusron Naufal Putra

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Sebagai upaya mendukung penerapan minyak goreng satu harga, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Jawa Timur menggelontorkan ribuan kemasan minyak goreng untuk masyarakat, dalam bentuk pasar murah.

Kegiatan pasar murah tersebut telah dimulai Partai Demokrat Jawa Timur di kantor mereka di Jalan Kertajaya Indah Surabaya, pada Minggu (6/2/2022).

Pembagian minyak goreng tersebut menyasar warga kurang mampu di Kota Pahlawan dan sekitarnya. 

Liaison Officer (LO) Demisioner Partai Demokrat Jawa Timur, dr Agung Mulyono mengatakan, upaya tersebut merupakan instruksi partai untuk membantu masyarakat, terutama terkait kebutuhan minyak goreng. 

Baca juga: Fit and Proper Test Rampung Digelar, Ketua Terpilih Partai Demokrat Jawa Timur Ada di Tangan AHY

"Kami menerapkan 3 M, yaitu membantu perekonomian masyarakat, mendekatkan dengan Partai Demokrat dan mengingatkan protokol kesehatan Covid-19," kata dr Agung Mulyono

Partai Demokrat Jawa Timur menyediakan minyak goreng dengan harga Rp 10 ribu per liter. Mekanismenya yakni dengan memakai kupon khusus. 

Namun, setiap warga diberi batasan jumlah per liter.

Agung Mulyono mengatakan, hal itu dilakukan agar dapat merata dan mengantisipasi minyak diborong warga. 

Total ada 5 ribu liter yang disediakan. Pembagian itu, diupayakan dapat terus dilakukan.

"Pembagiannya lewat kupon biar tertata, diatur waktunya juga," terang dr Agung yang juga Ketua Komisi D DPRD Jawa Timur. 

Politisi asal Banyuwangi itu menyebut, upaya itu akan terus dipantau. Jika animo masyarakat tinggi, kemungkinan untuk kembali menggelar kegiatan serupa akan dilakukan. 

"Ini kita batasi dua liter dulu, biar tidak diborong satu orang. Biar bisa merasakan dan merata, sehingga tujuan kita tercapai," tuntasnya. 

Sementara itu, Sekretaris LO Demisioner DPD Partai Demokrat Jawa Timur, Subianto menyebut upaya tersebut tidak menutup kemungkinan akan terus dilakukan, termasuk jika diperlukan di komoditi lain. 

"Untuk meneguhkan Demokrat peduli dan beri solusi," ungkapnya menambahkan. 

Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved