Berita Banyuwangi

Pastikan Layanan Publik di Banyuwangi Tetap Berjalan Baik, Bupati Ipuk Berkeliling Kantor Kelurahan

Pastikan layanan publik tetap berjalan baik saat angka positif Covid-19 naik, Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani berkeliling kantor kelurahan.

Penulis: Haorrahman | Editor: Dwi Prastika
Istimewa/TribunJatim.com
Bupati Banyuwangi, Ipuk Fiestiandani meninjau pelayanan di Kantor Kelurahan Mojopanggung, Rabu (16/2/2022).  

Laporan Wartawan Tribun Jatim Network, Haorrahman

TRIBUNJATIM.COM, BANYUWANGI - Meski saat ini angka kasus Covid-19 (virus Corona) di Banyuwangi meningkat, Bupati Banyuwangi, Ipuk Fiestiandani ingin memastikan pelayanan publik tetap berjalan, termasuk di tingkat kelurahan. 

Untuk memastikan pelayanan publik di kelurahan tidak terganggu, Ipuk Fiestiandani berkeliling kantor-kantor kelurahan di Banyuwangi meninjau fasilitas pelayanan publik, Rabu (16/2/2022). 

Ipuk Fiestiandani berkeliling Kantor Kelurahan Mojopanggung, Pengantigan, Penganjuran, Singotrunan, dan Tukang Kayu.

"Saya ingin memastikan pelayanan publik berjalan dengan baik, meskipun saat ini angka Covid-19 di Banyuwangi tengah meningkat," kata Ipuk Fiestiandani.

"Pelayanan publik harus tetap jalan. Memang sebagian bisa dilakukan secara online, tapi sebagian tetap butuh kehadiran fisik. Karena itu pelayanan publik di kantor-kantor kelurahan, desa, OPD (organisasi perangkat daerah), harus tetap berjalan. Tinggal diatur saja untuk petugasnya," ujar Ipuk Fiestiandani.

Di kantor kelurahan tersebut, Ipuk berkeliling berbagai ruangan, mulai ruang layanan, ruang pertemuan (aula), toilet, ruang tunggu, dan lainnya. Ipuk juga terlihat berbincang dengan petugas layanan, untuk mengetahui kendala yang dialami. 

Selain itu Ipuk juga menegur lurah atau staf kelurahan yang tidak terlalu memperhatikan kebersihan. Seperti rumput yang telah tinggi, toilet yang kurang bersih, dan lainnya.

"Tolong jaga kebersihan, apalagi saat ini juga sedang musim deman berdarah," kata Ipuk. 

Ipuk mengingatkan agar pelayanan publik, seperti ruang pelayanan kantor kelurahan harus didisinfeksi selesai jam kantor. Kelengkapan alat penunjang protokol kesehatan juga wajib dipastikan.  Seperti pemindai suhu tubuh, sanitasi layak, masker, tempat cuci tangan, hingga pelindung diri bagi petugas.

"Intinya, kinerja petugas pelayanan publik tetap prima, tapi sekaligus protokol kesehatan diterapkan agar semuanya terhindar dari penyakit," pinta Ipuk.

Ipuk juga meminta agar aparatur kelurahan menggalakkan kerja bakti rutin untuk menjaga kebersihan lingkungan kantor kelurahan.

Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved