Berita Entertainment

Nasib Runner Up Indonesian Idol, Dulu Tukang Semir Sepatu Demi Beli Sepeda, Kini Jadi Musisi Sukses

Seorang runner-up Indonesian Idol dulu pernah rela menjadi pengamen dan tukang semir sepatu, kini Judika jadi salah satu musisi sukses di Indonesia.

Instagram/jud1ka
Tempaan berbagai pengalaman hidup yang terjadi mulai dari kehidupan sehari-hari hingga soal asmara akhirnya membuat Judika menjadi pribadi yang tahan banting terhadap berbagai situasi dan kondisi. 

TRIBUNJATIM.COM - Nama Judika menjadi populer setelah mengikuti ajang Indonesian Idol 2005.

Dari seorang pengamen jalanan yang kemudian menjadi penyanyi terkenal, Judika mengaku dirinya sudah memiliki cukup banyak pengalaman hidup.

Mulai dari kesulitan hidup yang dialaminya dulu, hingga bersyukur menjalani kehidupan yang serba berkecukupan sekarang.

Judika menceritakan perjuangannya dalam hidup ini.

Mulai dari saat menjadi pengamen, tukang semir sepatu, hingga menjadi penyanyi terkenal yang sempat dipandang sebelah mata oleh keluarga sang istri, Duma Riris.

Baca juga: Lirik Lagu dan Chord Gitar Putus atau Terus Judika, Kunci Mudah C: Benarkah Kita Saling Mencinta

Penyanyi Judika saat menghadiri acara konferensi pers Rising Star Indonesia di Gedung MNCTV, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Selasa (6/12/2016). Momen pergantian tahun pun sering juga disebut sebagai 'lebarannya artis' karena tawaran job begitu menggiurkan bayarannya, Judika berharap malam pergantian tahun nanti dirinya bisa mendapat job dengan harga selangit.
Penyanyi Judika (Tribunnews.com/JEPRIMA)

"Gua ngamen dulu sama Antero Boys. Kita dulu masuk ke satu bus di Tanjung Priuk ya kita masuk aja berlima," kenang Judika.

"Awalnya keneknya seneng ada penumpang kan. Nah pas kita mulai tepuk-tepuk dia mikir 'wah ini orang mau ngamen' langsung begitu mukanya. Ya emang gitu awalnya pada nggak suka," cerita Judika lagi.

Semasa kecil, Judika menjadi tukang semir sepatu untuk mencari uang.

Uang hasil semir sepatu itu lantas ditabungnya untuk dibelikan sebuah sepeda impian.

"Gua pernah nyemir sepatu malah. Sepatu-sepatu gitu gua kumpulin gua semir. Nah gua mau beli sepeda waktu itu. Umur sembilan tahun gua waktu itu, ya udah semir sepatu aja gitu," kenang Judika.

Baca juga: Arti Kata Kkkkhkdhtpktskjm yang Viral di TikTok, Bahasa Gaul dari Singkatan Lirik Lagu Judika

Penyanyi Judika saat tampil di acara pengundian hadiah Simpeda Bank Jatim di Hotel Shangri-La, Surabaya, Jumat (2/11/2018).(2/11/2018).
Penyanyi Judika saat tampil di acara pengundian hadiah Simpeda Bank Jatim di Hotel Shangri-La, Surabaya, Jumat (2/11/2018).(2/11/2018). (SURYA/SUGIHARTO)

Judika berasal dari keluarga sederhana.

Ayahnya bekerja sebagai pegawai negeri sipil (PNS) dan pengelola gereja, sedangkan ibunya berdagang di depan rumah.

"Papa gua sederhana lah. Dia yang sering di gereja. Rumah gua itu buka pintu udah gereja. Kalau kerja papa PNS dan bimbingan agama Kristen di departemen agama. Ibu jualan, di depan gereja itu kita punya ladang gitu. Gua pagi-pagi itu nyari pupuk kandang gitu buat nanam tanaman," ungkap Judika dikutip TribunJatim.com dari kanal YouTube Trans7 Official.

Saat menjadi runner-up Indonesian Idol, Judika mendapatkan popularitas.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved