Berita Madura United

Presiden Madura United Komentari Capaian Timnya yang Finis di Peringkat 9 Liga 1 2021-2022

Gelaran BRI Liga 1 2022-2022 resmi berakhir. Madura United mengakhiri kompetisi tersebut dengan finis di peringkat 9.

Penulis: Kuswanto Ferdian | Editor: Taufiqur Rohman
Ligaindonesiabaru.com
Bek Madura United, Kadek Raditya Maheswara, yang maju menerima gelar Madura United dinobatkan sebagai Fair Play Team dan mendapat hadiah sebesar Rp 100 juta di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Kamis (31/3/2022) malam WIB. 

Laporan Wartawan Tribun Jatim Network, Kuswanto Ferdian

TRIBUNJATIM.COM, PAMEKASAN - Gelaran BRI Liga 1 2022-2022 resmi berakhir. Madura United mengakhiri kompetisi tersebut dengan finis di peringkat 9.

Klub kebanggaan warga Madura ini mengakhiri laga pamungkas melawan Persikabo 1973 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, pada Selasa (29/3/2022) malam WIB.

Pada laga pekan ke-34 itu, Madura United kalah 2-1 dari Persikabo.

Presiden Madura United, Achsanul Qosasi menyampaikan terima kasih disertai ucapan syukur atas perjuangan dan kebersamaan Direksi dan Komisaris PT Polana Bola Madura Bersatu serta seluruh rakyat Madura dengan klub Madura United.

Baca juga: Ukir Sejarah Bersama Aprilia, Aleix Espargaro: Usaha Tidak Akan Pernah Mengkhianati Hasil

Kata dia, Madura United telah memulai kompetisi dengan percaya diri yang tinggi.

Meski dalam perjalanan kompetisi begitu banyak kejadian buruk dan rintangan yang dihadapi, sehingga 16 pekan Madura United berada di klasemen papan bawah.

"Perubahan yang kita lakukan di putaran kedua membawa hasil walaupun tak signifikan," kata Achsanul Qosasi, Senin (4/4/2022).

Menurutnya, Madura United mengakhiri kompetisi di peringkat 9 adalah capaian yang tak baik, walaupun juga tak buruk.

Kata dia, dengan melihat situasi persaingan dan kondisi cidera yang mempengaruhi mental pemain, pihaknya hanya memberi target terhadap pelatih Madura United di peringkat 10 besar.

"Alhamdulillah ini bisa kita capai. Kompetisi 2021-2022 ini tak sempurna. Pelajaran bagi LIB untuk memperbaikinya di musim depan," sarannya.

Presiden Klub yang akrab disapa Pak AQ ini mengaku respek terhadap Persiraja, Persela dan Persipura yang menjadi tak maksimal akibat keganasan sistem kompetisi dan pandemi Covid-19.

Namun, apapun kondisinya, lanjut dia, kompetisi sudah berakhir.

"Kita terima dengan segala kekurangannya," ujar AQ.

AQ juga mengucapkan terima kasih terhadap semua pemain, official, sponsor dan supporter Madura United yang dengan sabar mendukung dalam mengarungi BRI Liga 1.

Pihaknya mengucapkan selamat kepada Bali United FC sebagai Juaranya.

"Salam persahabatan dari Madura," tutupnya.

Sementara itu, Dirut PT Polana Bola Madura Bersatu, Ziaul Haq juga menyampaikan terima kasih setinggi-tingginya kepada semua pihak.

Menurut dia, di tengah kondisi kompetisi yang serba ekstra ordinary, tim, utamanya para pemain menunjukkan prinsip-prinsip fair play dalam sepak bola.

Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved