Berita Jatim

PKS Jatim Sowan ke PWNU Jawa Timur, Perkuat Silaturahmi dengan Kalangan Kiai

Partai Keadilan Sejahtera Jawa Timur (PKS Jatim) sowan ke PWNU Jawa Timur untuk memperkuat silaturahmi dengan kalangan kiai.

Penulis: Yusron Naufal Putra | Editor: Dwi Prastika
TribunJatim.com/Yusron Naufal Putra
Rombongan DPW PKS Jatim saat melakukan silaturahmi dengan PWNU Jawa Timur, Rabu (6/4/2022). 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Yusron Naufal Putra

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Partai Keadilan Sejahtera Jawa Timur (PKS Jatim) melakukan silaturahmi dengan Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama Jawa Timur atau PWNU Jatim

Dalam pertemuan yang berlangsung pada Rabu (6/4/2022) itu, PKS menyampaikan komitmen sebagai partai yang bervisi Islam Rahmatan lil Alamin, serta mengusung semangat kolaborasi. 

Ketua DPW PKS Jatim, Irwan Setiawan menyampaikan, sebagai partai terbuka, pihaknya merasa penting untuk terus membangun sinergi dengan berbagai pihak. Termasuk rajin silaturahmi dengan para kiai dan ulama. 

Hal ini sejalan dengan arahan dan pesan dari Ketua Majelis Syuro PKS Salim Segaf Al Jufri. Sehingga, Irwan menyampaikan, dalam kesempatan sowan itu, pihaknya memohon nasihat dan arahan dari para kiai dan ulama. 

"Sebagaimana arahan Ketua Majelis Syuro, Habib Salim, kami diminta siap untuk turut menjaga akidah ahlussunnah wal Jamaah, aswaja," kata Irwan Setiawan kepada wartawan, Kamis (7/4/2022). 

Dalam pertemuan yang berlangsung di Kantor PWNU Jatim itu, Irwan Setiawan datang didampingi Sekretaris, Ahmadi dan sejumlah ketua bidang kepengurusan. Mereka disambut langsung oleh Ketua PWNU Jatim, KH Marzuki Mustamar dan jajarannya. 

Politisi 46 tahun itu mengungkapkan, pihaknya ingin terus membangun kesamaan pandangan perihal masa depan bangsa, utamanya Jawa Timur. Pada persoalan demikian, Irwan Setiawan menyatakan penting terus membangun kolaborasi pada persoalan keumatan dan kebangsaan. 

Ini sebagaimana spirit yang PKS usung, yaitu semangat transformasi dan kolaborasi.

"Kami juga diminta membuka pintu seluasnya untuk berbagai kalangan dalam rangka bersama PKS mewujudkan daerah Jawa Timur yang adil, sejahtera, unggul dan berakhlak,” terang Irwan Setiawan

Sementara itu, Ketua PWNU Jawa Timur, KH Marzuki Mustamar dalam kesempatan itu menyambut baik kehadiran jajaran pengurus PKS Jatim yang hadir. Menurut Kiai Marzuki, pertemuan antara pengurus PKS Jatim dan PWNU Jatim merupakan hal penting sebagai sebuah silaturahmi. 

"Kalau sudah ketemu, pikirannya juga ketemu, bisa tafahum. Sehingga kita semua bisa saling memahami mengapa NU punya kebijakan begini, mengapa PKS punya kebijakan begitu,” ujar Kiai Marzuki. 

Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved