Berita Banyuwangi

Rumah Sakit Bhakti Husada Banyuwangi Terbakar, Listrik Padam, Pasien dan Keluarga Panik Berhamburan

Rumah Sakit Bhakti Husada Banyuwangi terbakar, listrik tiba-tiba padam, pasien dan keluarga yang menunggu panik berhamburan.

Penulis: Haorrahman | Editor: Dwi Prastika
Istimewa/TribunJatim.com
Rumah Sakit Bhakti Husada, Krikilan, Kecamatan Glenmore, Banyuwangi, terbakar pada Kamis (7/4/202) malam. 

Laporan Wartawan Tribun Jatim Network, Haorrahman

TRIBUNJATIM.COM, BANYUWANGI - Rumah Sakit Bhakti Husada, Krikilan, Kecamatan Glenmore, Banyuwangi, terbakar pada Kamis (7/4/202) malam.

Kebakaran tersebut menyebabkan listrik rumah sakit padam dan membuat pasien beserta keluarga yang menjaga panik berhamburan.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, kebakaran terjadi sekitar pukul 20.00 WIB. Api muncul di salah satu ruangan dan kian membesar.

Aparat keamanan dibantu warga dan petugas rumah sakit, mengevakuasi pasien ke tempat yang aman.

Plt Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Banyuwangi, Ilzam Nuzuli mengatakan,, terdapat enam unit pemadam kebakaran yang dikerahkan untuk memadamkan api. Kebakaran baru bisa dipadamkan setelah dua jam. 

"Terdapat enam unit pemadam kebakaran. Api sudah bisa dipadamkan dan dilakukan pembasahan. Tidak ada korban jiwa," kata Ilzam Nuzuli

Terkait penyebab kebakaran, Ilzam Nuzuli mengaku belum mengetahui secara pasti. 

Terdapat sekitar 40 pasien yang dievakuasi saat kebakaran terjadi.

"Ada sekitar 40 pasien yang dipindahkan ke tempat yang  aman. Kita sudah evakuasi ruangan yang berdekatan dengan sumber api," ujar Corporate Communication Rumah Sakit Bhakti Husada Krikilan, Kecamatan Glenmore, dr Syaiful, kepada wartawan.

Syaiful mengatakan, ruang yang terbakar adalah ruang serbaguna. Di ruangan itu diduga ada panel listrik. Setelah api berhasil dipadamkan, selang beberapa jam, penerangan di rumah sakit kembali menyala, dan pasien telah kembali ke ruangan semula.

Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved