Berita Kabupaten Kediri

Kuliner Ramadan Unik, Nasi Goreng Rasa Rawon hingga Rendang di Societe Cafe Kediri, Rp 75 Ribu/Pax

Cicipi kuliner Ramadan unik, ada nasi goreng rasa rawon hingga rendang di Societe Cafe Kediri, harga mulai Rp 75 ribu/pax.

Penulis: Melia Luthfi Husnika | Editor: Dwi Prastika
TribunJatim.com/Melia Luthfi Husnika
Nasi goreng rasa rawon yang disajikan Societe Cafe Citihub Hotel Kediri di bulan Ramadan, Kamis (7/4/2022). 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Melia Luthfi Husnika

TRIBUNJATIM.COM, KEDIRI - Nasi goreng merupakan kuliner khas Indonesia yang banyak digemari. Nasi goreng biasanya dimasak dengan bumbu sambal dan rempah khusus. 

Sedikit berbeda, Societe Cafe Kediri justru menyajikan kuliner nasi goreng dengan bumbu rempah unik. Kafe yang terletak di lantai 5 Citihub Hotel Kediri ini menyiapkan sajian nasi goreng spesial selama Ramadan

Setidaknya ada lima menu nasi goreng aneka rasa yang bisa dinikmati. Mulai dari nasi goreng kluwek, nasi goreng Minang, nasi goreng sambal matah, nasi goreng kebuli, dan nasi goreng yong chow.

"Tahun ini kita buat sajian berbeda, yakni menu nasi goreng spesial. Kami membuat inovasi olahan nasi goreng dari bahan-bahan yang unik, salah satunya nasi goreng kluwek," ujar Executive Chef Societe Cafe, Agus Pinarko, Kamis (7/4/2022) malam. 

Chef Agus Pinarko menuturkan, nasi goreng kluwek menjadi salah satu signature menu di Societe. Menu tersebut adalah inovasi dari chef dan tim kitchen. 

Pengunjung saat melihat aneka menu nasi goreng rasa rawon, rendang, kebuli, sambal matah dan kuliner buka puasa lain di Societe Cafe Citihub Hotel Kediri, Kamis (7/4/2022).
Pengunjung saat melihat aneka menu nasi goreng rasa rawon, rendang, kebuli, sambal matah dan kuliner buka puasa lain di Societe Cafe Citihub Hotel Kediri, Kamis (7/4/2022). (TribunJatim.com/Melia Luthfi Husnika)

Jika biasanya nasi goreng dibuat dengan sambal seperti bawang merah, bawang putih dan cabai, nasi goreng kluwek berbeda. Chef Agus menambahkan campuram kluwek atau kepayang yang biasa digunakan untuk bumbu rawon

Campuran kluwek inilah yang membuat olahan nasi goreng buatan Chef Agus memiliki cita rasa berbeda. Saat menyentuh lidah, aroma khas rawon langsung menyebar. 

"Paling menonjol itu aroma rawon. Kalau makan rawon kuah kan sudah biasa, nah ini makan rawon dalam bentuk nasi goreng," ujarnya. 

Selain aroma, campuran kluwek ini juga membuat nasi goreng terlihat hitam seperti nasi goreng cumi. Selain kluwek, Chef Agus juga berinovasi membuat nasi goreng Minang dengan cita rasa rendang yang kental. 

Untuk membuat nasi goreng ini, Chef Agus menambahkan rempah-rempah khas Minang yang biasa digunakan sebagai bumbu rendang. Sehingga, cita rasa yang dihasilkan seperti makan nasi goreng rasa rendang. 

"Kami juga ada inovasi nasi goreng kebuli khas Timur Tengah. Namun kami adaptasi dengan bumbu dan rempah Jawa. Sehingga cita rasanya bisa cocok di lidah masyarakat Kediri. Selain itu juga ada nasi goreng sambal matah dan nasi goreng Chinese, yakni nasi goreng yong chow," jelas Chef Agus. 

Selain nasi goreng, Societe Cafe Kediri juga menyajikan aneka kuliner Nusantara, Korean seperti ayam gochujang hingga kuliner Chinese. Berbagai makanan pembuka dan penutup seperti puding, buah-buahan dan pastry juga tersaji di sini. 

"Kami juga sajikan berbagai minuman segar dan aneka jus. Pengunjung bisa menikmati menu all you can eat ini seharga Rp 75 ribu/pax," pungkasnya.

Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved