Berita Situbondo

Timbulkan Keresahan dan Kegaduhan, Pemilik Akun FB Husein Dilaporkan PC GP Ansor Situbondo ke Polres

Unggahan video aliran sesat di Situbondo, menjadi perhatian serius pengurus cabang GP Ansor Situbondo. Pasalnya, karena dianggap menimbulkan

Penulis: Izi Hartono | Editor: Januar
TribunJatim.com/ Izi Hartono
Dinilai Menimbulkan Keresahan dan Kegaduhan, PC GP Ansor Situbondo Laporkan Pemilik Akun FB Husein ke Polres 

Laporan wartawan Tribun Jatim Network, Izi Hartono

TRIBUNJATIM.COM, SITUBONDO- Unggahan video aliran sesat di Situbondo, menjadi perhatian serius pengurus cabang GP Ansor Situbondo.

Pasalnya, karena dianggap menimbulkan kegaduhan dan masyarakat, PC GP Ansor Situbondo yang dipimpin Yogie Kripsian Sah didampingi sejumlah seluruh pengurus GP Ansor, bergerak cepat untuk melaporkan pemilik akun FB bernama Husain ke Mapolres Situbondo, Senin (11/04/2022).

Ketua PC GP Ansor Situbondo, Yogie Kripsian Sah memgatakan, pihaknya sengaja melapokn pemilik akun F Husain itu, karena unggahan video itu berpotensi akan menimbulkan keresahan dan kegaduhan di masyarakat.

Selain itu, kata Yogie, unggahan itu juga mengancam kesucian bulan Ramadan serta mengarah ke SARA.

Baca juga: Nasib Pramugari Cantik yang Pacari Prajurit Kopassus, 20 Tahun Kemudian Sang Pacar Jadi Jenderal

"Ya dini hari tadi, kami melaporkan pemilik akun FB itu ke Polres Situbondo,"ujar Yogie Kripsian Sah saat dihubungi Surya.

Dengan diadukanya unggahan video dengan caption mencatut kiai Syarif dan nama Kabupaten Situbondo itu, lanjutnya, pihaknya ingin memberikan edukasi terhadap seluruh masyarakat, agar ketika bermedia sosial harus berhati-hati dan tidak menimbukan keributan di masyarakat.

"Kami ingin menedukasi masyarakat, agar bermedia sosial tidak sembarangan, apalagi sampai menimbulkan keresahan atau kegaduah," katq Yigie.

Yogie menjelaskan, dalam video dengan caption " G3mpar D4tang 1 4jaran S3sat Kya41 Sy4r1f S1tubondo" berdurasi 18 menit dan 12 detik itu mengambarkan sesosok kiai sidang memberikan tausyia disebuah musallah kepada pengikutnya, bahwa merokok dan berhubungan dengan istrinya di siang hari tidak membatalkan puasa dan akan masuk Surga.

Tak hanya itu, divedio itu juga menggambarkan adanya kritikan dan pertanyaan dari jamaahnya. Namun tidak digibris dan kiai penceramah itu langsung pulang ke rumahnya yang tidak dari musallah.

Tak puas dengan jawaban sang kiai, dalan video itu para jamaah yang tidak puas dan akan menanyakan kembali ke kiai tersebut.

Sayagnya, saat mereka datang dihadang beberapa orang diteras rumah sang kiai tersebut dan mintanya agar keluar menemuianya.

"Dividio itu seakan-akan di Kabupaten Situbondo ada seorang kiai yang mengajarkan ajaran sesat,”jelasnya.

Sementara, Kasi Humas Polres Situbondo, Iptu Achmad Sutrisno membenarkan adanya pengaduhan ujaran kebencian, dengan terlapor akun FB Husain yang dilaporkan PC GP Ansor Situbondo.

"Untuk menindalanjuti laporan ujaran kebencian itu , penyidik akan memanggil pemilik akun FB tersebut untuk dilakukan klarifikasi,"kata mantan Kasiwas Polres Situbondo. (Surya/izi)

Kumpulan berita Situbondo terkini

Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved