Berita Jombang

Meski Damai, 2 Oknum Polisi Jombang yang Pukul Sopir Truk hingga Videonya Viral Bakal Disanksi

Insiden pemukulan dua orang oknum Polantas Jombang terhadap sopir truk di Jalan Raya Basuki Rahmat, Jabon, Jombang, hingga videonya viral, ternyata

Penulis: Luhur Pambudi | Editor: Januar
Istimewa/TribunJatim.com
Kapolres Jombang AKBP M Nur Hidayat saat seusai memediasi sopir truk dan polisi di Jombang 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Luhur Pambudi

TRIBUNJATIM.COM, JOMBANG-Insiden pemukulan dua orang oknum polisi Jombang terhadap sopir truk di Jalan Raya Basuki Rahmat, Jabon, Jombang, hingga videonya viral, ternyata berbuntut panjang.

Meski insiden pemukulan itu berakhir damai, dan pihak korban berinisial CH (21) warga Klaten, Jateng, telah bersedia memaafkan kedua orang oknum tersebut.

Nasib, dua orang anggota Satlantas Polres Jombang yang berinisial Aiptu IM dan Aipda WI, tetap bakal menjalani sanksi kode etik.

Hal itu disampaikan oleh Kapolres Jombang AKBP M Nurhidayat dihadapan awak media di Mapolres Jombang.

Baca juga: Ending Persoalan Oknum Polisi yang Cekcok dengan Sopir Truk di Jombang, Kapolres Turun Tangan

Nurhidayat mengatakan, kedua orang anggotanya tetap akan dikenai sanksi Kode Etik Profesi Polri.

Karena ia meyakini, apapun dan bagaimana konteksnya, tindak kekerasan dalam melakukan penindakan hukum, tetap tidak dapat dibenarkan.

"Untuk anggota kami tetap akan kami lakukan proses kode etik, karena bagaimana pun, tindakan kekerasan itu tidak dibenarkan diluar konteksnya," ujarnya, di Mapolres Jombang, Senin (11/4/2022).

Mantan Kasubdit II Harda Bangtah Ditreskrimum Polda Jatim itu tak menampik, dalam proses penindakan hukum berlalu lintas yang dilakukan anggotanya itu, terdapat sebuah kesalahpahaman atau miskomunikasi, yang berakibat terjadinya tindakan kekerasan.

"Kami sudah tanya asal muasalnya, karena memang ada miskomunikasi, tapi alhamdulillah kedua belah pihak bisa menyadari dan memahami dan berdamai," pungkasnya.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved