Liga Champions

Hasil Bayern Vs Villarreal: Die Roten Kecolongan di Menit Akhir, Kapal Selam Kuning Lolos Semifinal

Laga Bayern Muenchen vs Villarreal berakhir dengan skor imbang 1-1. Hasil ini membuat Si Kapal Selam Kuning lolos ke semifinal dengan agregat 2-1.

Editor: Taufiqur Rohman
TWITTER.COM/SPORF
Selebrasi pemain Villareal usai berhasil menahan imbang Bayern Muenchen sekaligus memastikan tiket semifinal Liga Champions 2021-2022. 

TRIBUNJATIM.COM - Villareal berhasil membuat kejutan pada pertandingan leg kedua perempat final Liga Champions melawan Bayern Muenchen.

Bertandang ke Allianz Arena pada Rabu (13/4/2022) dini hari WIB, Villarreal sukses menahan imbang tim tuan rumah dengan skor 1-1.

Hasil ini membuat tim berjuluk Yellow Submarine alias Si Kapal Selam Kuning melenggang ke semifinal Liga Champions dengan agregat 2-1.

Bayern Muenchen lebih dulu unggul melalui gol Robert Lewandowski pada menit ke-52.

Si Kapal Selam Kuning, bisa menyamakan skor lewat gol Samuel Chukwueze pada menit ke-88.

Ulasan Laga

Bayern Muenchen tampil lebih dominan pada paruh pertama. Tim beralias Die Roten atau Si Merah itu mencatatkan penguasaan bola mencapai 60 persen.

Akan tetapi, pertahanan rapat Villarreal pada babak pertama sukses meredam dominasi tim tuan rumah.

Sepanjang babak pertama, Bayern Muenchen melakukan sembilan kali upaya mencetak gol. Namun hanya satu kans yang berujung pada tembakan tepat sasaran.

Sementara itu, Villarreal mengandalkan serangan balik cepat, salah satunya melalui aksi solo Giovani Lo Celso pada menit ke-5. Sayangnya, tembakan kaki kiri Lo Celso masih melambung di atas gawang Bayern.

Pada menit ke-35, wasit Slavko Vincic menghentikan laga untuk meninjau VAR setelah ada insiden Raul Albiol terhadap Lewandowski di dalam kotak penalti.

Namun, VAR menyatakan tidak ada pelanggaran yang dilakukan Albiol kepada Lewandowski.

Pada sisa waktu babak pertama, Arnaut Danjuma yang mencetak gol kemenangan Villarreal di leg pertama sering bergerak melebar untuk membuat ancaman. Namun, aksi-aksi Danjuma tak berujung gol.

Hingga wasit Slavko Vincic meniup peluit panjang tanda selesainya paruh pertama laga Bayern Muenchen vs Villarreal, skor masih sama kuat 0-0.

Halaman
123
Sumber: Kompas.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved