Berita Otomotif

Sabet Penghargaan Otomotif Bergengsi, All New Yamaha R15M Rajai Sport Fairing 150 cc

Gelaran penghargaan tertinggi di bidang otomotif paling bergengsi di tanah air yakni Otomotif Award selalu menjadi kesempatan emas bagi para pabrikan

Penulis: Fikri Firmansyah | Editor: Ndaru Wijayanto
ISTIMEWA
All New R15M Connected-ABS sukses sabet penghargaan sebagai Best Sport Fairing 150 cc dari Otomotif Award 2022. 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Fikri Firmansyah

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Gelaran penghargaan tertinggi di bidang otomotif paling bergengsi di tanah air yakni Otomotif Award selalu menjadi kesempatan emas bagi para pabrikan otomotif dalam membuktikan siapa sang juara.

Pun demikian pada Otomotif Award 2022, dimana pabrikan motor berlogo Garpu Tala alias Yamaha sukses semakin menguatkan posisinya sebagai brand dengan gaung punya budaya racing dan sport terhebat.

Terlebih, setelah deretan produk segmen sport Yamaha kembali meraih pencapaian cemerlang dengan tiga penghargaan dari Otomotif Award 2022. Diantaranya adalah All New R15M Connected-ABS yang dinobatkan sebagai Best Sport Fairing 150 cc, lalu ada XSR 155 yang menjadi Best Sport Retro dan WR 155 R diganjar Best Sport Low Dual Purpose.

Menanggapi prestasi apik tersebut, Yamaha STSJ selalu main dealer resmi Yamaha di Indonesia Timur menyatakan, hal itu merupakan bagian dari pembuktian keunggulan motor sport Yamaha yang merupakan favorit konsumen di pasar Indonesia, terutama Yamaha R15 M.

"All New R15M Connected-ABS ini terhitung masih fresh alias belum genap setahun hadir sedangkan dua tahun lalu XSR 155 dan WR 155 R mengisi market Tanah Air, namun mampu menjadi yang terbaik dalam penghargaan prestisius Otomotif Award 2022," Kata Deputy Director Sales and Marketing PT STSJ, Rifany Widjaja. Kamis (14/4/22).

Baca juga: All New R15 Connected, Bukti Nyata Makin Kuatnya Budaya Racing Yamaha Lewat Makna bLU cRU

Bagi STSJ, kata Rifany, pihaknya sangat bangga terpilihnya tiga motor sport Yamaha sebagai yang terbaik dalam ajang bergengsi Otomotif Award tahun ini.

Sementara itu, Manager Promosi STSJ, William Saputra menjelaskan, All New R15M Connected-ABS merupakan varian tertinggi dari All New R15 Connected yang meluncur pada Desember 2021 lalu dan langsung mendapatkan respon positif dari konsumen.

Kata dia, ada banyak hal jika berbicara mengenai Yamaha R15 M ini, diantaranya memiliki desain generasi terbaru R-Series dengan R-DNA, serta M-Shaped Intake Duct yang merupakan saluran udara berbentuk M diadopsi dari gaya YZR-M1.

Pada bagian itu pula terdapat satu lampu utama dengan projector LED dan ditambah lagi dengan Twin Eyes LED Position Light terinspirasi dari YZF-R1 dan YZF-R7.

Bahkan, telah dilengkapi pula dengan full digital speedometer yang dirancang dengan konsep smart cockpit design terinspirasi dari YZF-R1.

Dikatakannya pula, All New R15M Connected-ABS menawarkan sensasi berkendara maksimal berkat mesin berkapasitas 155cc SOHC, 4 katup dan berpendingin cairan.

Mesin ini mempunyai daya maksimum 14,2 kW/10000 rpm dan torsi maksimum 14,7 Nm/8500 rpm. "Terlebih lagi telah dilengkapi dengan Variable Valve Actuation (VVA) yang membuat torsi merata di setiap putaran mesin, " Imbuhnya.

Adapun, untuk performa All New R15M Connected-ABS disempurnakan dengan Quick Shifter yang memudahkan pengendara melakukan perpindahan gigi ke atas tanpa menarik tuas kopling.

Selain itu, didukung pula dengan Assist & Slipper Clutch dimana Assist clutch membuat tarikan kopling lebih ringan, sedangkan Slipper clutch berfungsi untuk mencegah terjadinya selip pada roda belakang saat melakukan engine brake, ketika menurunkan gigi secara cepat.

Fitur canggih lainnya yang juga turut berperan adalah pengaplikasian Traction Control System (TCS) yang berfungsi mencegah ban belakang kehilangan traksi (selip) saat motor sedang berakselerasi di segala kondisi permukaan jalan. Lalu terdapat Dual Channel Anti-lock Braking System (ABS) yang membuat kontrol pengereman semakin optimal.

"Serta telah menggunakan suspensi Up Side Down (USD) yang berguna meningkatkan handling, sehingga pengendalian lebih maksimal serta menjadikan motor tampak gagah dan sporty," tutup William.

Sekadar informasi, di wilayah Jatim berdasarkan acuan otr Surabaya, All New R15 M Connected-ABS dibanderol dengan harga Rp 46.560.000 dan All New R15 M Connected-ABS edisi WGP 60th dibanderol Rp 47.165.000. Untuk ingin yang membeli bisa langsung menghubungi CS resmi Yamaha STSJ di 082287777898.

Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved