Berita Jombang

Kapolres Jombang Buka Bersama Secara Akrab dengan Tahanan, Menunya Sate Kambing

Momentun Ramadan, bulan penuh berkah dimanfaatkan Kapolres Jombang dengan menggelar buka puasa bersama 44 tahanan yang ada di Rumah Tahanan (Rutan)

Editor: Januar
Istimewa/ TribunJatim.com
Kapolre Jombang M Nurhidayat berbuka bersama para tahanan, Senin (25/4/2022) 

TRIBUNJATIM.COM, JOMBANG – Momentun Ramadan, bulan penuh berkah dimanfaatkan Kapolres Jombang dengan menggelar buka puasa bersama 44 tahanan yang ada di Rumah Tahanan (Rutan) Polres Jombang, Senin (25/04/2022) sore.

Turut hadir dalam buka puasa bersama tersebut, Para Kabag, Kasat dan Kasi Polres Jombang. Acara berlangsung dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat guna mencegah penyebaran Covid-19.

Suasana buka puasa bersama penuh keakraban ini terlihat antara Polisi dengan para tahanan. Selain takjil , menu makanan buka puasa juga spesial, yakni sate kambing sesuai permintaan para tahanan. Praktis, menu sate kambing itu menggugah selera untuk berbuka puasa.

Acara buka puasa bersama ini dimulai dengan tadarus oleh salah seorang tahanan, dilanjutkan Tausiyah oleh Ustad H. Subadar hingga azan magrib berkumandang. Setelah itu, 44 warga binaan langsung menikmati menu buka puasa bersama polisi.

Baca juga: Sikapi Rekomendasi Pansus LKPJ Gubernur Jatim 2021, Fraksi Gerindra Apresiasi Khofifah: Prestasi


Kita ingin membahagiakan saudara kami yang sedang menjalani masa penahanan ini. Selain itu, buka puasa bersama dengan para tahanan itu untuk membangun kepercayaan bahwa polisi melakukan penegakkan hukum sesuai dengan aturan, bukan karena semata keinginan pribadi.

"Kami ingin membangun trust, karena kami ingin bahwa kami menegakkan hukum ini bukan karena keinginan secara pribadi, tapi karena aturan hukum memutuskan kami untuk melakukan penegakkan hukum," ujar Kapolres Jombang.

Maka, pihaknya juga telah menyampaikan kepada mereka agar jangan pernah membenci profesi polisi. Sebab, hubungan manusia dalam ukhuwah basariah atau hubungan sesama manusia, ia tidak pernah melihat selalu di atas, karena semuanya itu tergantung nanti di Yaumil Akhir (hari pengakhiran).

"Makanya, mereka pun menyadari bahwa kami dalam menegakkan aturan, yang kita berantas adalah perbuatannya yang telah melawan hukum," kata AKBP M Nurhidayat.

Kapolres berpesan kepada mereka agar di bulan Ramadan ini dijadikan sarana untuk berlomba-lomba meraih pahala dan ampunan dari Allah SWT, serta introspeksi diri atas perbuatan-perbuatan yang telah dilakukan sehingga dapat menjadi pribadi yang lebih baik dari sebelumnya.

Usai melaksanakan buka puasa bersama, mereka melaksanakan salat Maghrib berjamaah di dalam ruang besuk tahanan.


Informasi lengkap dan menarik lainnya di Googlenews TribunJatim.com

Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved