Mudik Lebaran 2022

Jumlah Pemudik Menggunakan Pesawat di Gresik Terus Meningkat

Jumlah pemudik tujuan Gresik menggunakan pesawat terbang terus meningkat. Penerbangan ke Gresik di Bandara Harun Thohir selalu ramai.

Penulis: Willy Abraham | Editor: Taufiqur Rohman
Dishub Gresik
Pesawat Susi Air di Bandara Harun Thohir Bawean. 

Laporan Wartawan Tribun Jatim Network, Willy Abraham

TRIBUNJATIM.COM, GRESIK - Jumlah pemudik tujuan Gresik menggunakan pesawat terbang terus meningkat. Di Bandara Harun Thohir, Kecamatan Tambak, Gresik penerbangan ke Gresik selalu ramai.

Penerbangan ke bandara Harun Thohir melayani penerbangan Surabaya - Bawean, Bawean - Surabaya. Sumenep - Bawean dan Bawean - Sumenep.

Hanya pesawat kecil yang dapat mendarat di pulau Bawean. Pesawat kecil dengan jumlah 12 orang. Karena Bandara Harun Thohir hanya memiliki panjang runway 900 meter.

Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Gresik mencatat pada awal arus mudik atau H-7 lebaran ada dua kali penerbangan total 23 penumpang. Pada H-4 kemarin ada 3 kali penerbangan dengan total jumlah penumpang 26.

Baca juga: Awasi Keamanan Rumah Warga yang Ditinggal Mudik, Polda Jatim Intruksikan Polres Tingkatkan Patroli

"Hingga H-2 arus mudik, total seluruhnya ada sembilan penerbangan dengan jumlah 87 penumpang," kata Hufan Nur Dhianto, Kepala Bidang Angkutan Dishub Gresik, Minggu (1/5/2022).

Mudik menggunakan transportasi udara ke Bawean memangkas waktu, perjalanan dari Surabaya menuju Pulau Bawean dapat ditempuh dalam waktu kurang lebih 55 menit.

Bila menggunakan transportasi laut, dapat menghabiskan waktu sampai dengan 4 jam untuk menempuh jarak yang sama, tergangung pada kondisi cuaca dan ombak di perairan.

Ikuti berita seputar Gresik Terkini

Informasi lengkap dan menarik lainnya di Googlenewws TribunJatim.com

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved