Berita Kabupaten Mojokerto

Kepergok Curi Motor, Dua Pemuda di Mojokerto Nyaris Dihajar Massa, Terungkap Beraksi di Enam Lokasi

Kepergok hendak curi motor, dua pemuda di Mojokerto nyaris babak belur dihajar massa, terungkap telah beraksi di enam lokasi berbeda.

Penulis: Mohammad Romadoni | Editor: Dwi Prastika
Istimewa/TribunJatim.com
DF (20) dan ER (21) pemuda asal Desa Bakalan, Kecamatan Gondang, Kabupaten Mojokerto, dibekuk polisi setelah kepergok hendak mencuri motor di Dusun Tugurejo, Desa Mojojajar, Kecamatan Kemlagi, Kabupaten Mojokerto, Minggu (8/5/2022).  

Laporan Wartawan Tribun Jatim Network, Mohammad Romadoni

TRIBUNJATIM.COM, MOJOKERTO - DF (20) dan ER (21) pemuda asal Desa Bakalan, Kecamatan Gondang, Kabupaten Mojokerto, dibekuk polisi setelah kepergok hendak mencuri motor di Dusun Tugurejo, Desa Mojojajar, Kecamatan Kemlagi, Kabupaten Mojokerto, Minggu (8/5/2022). 

Keduanya bahkan nyaris babak belur dihajar massa, lantaran kepergok mencuri motor milik Ngatemo yang diparkir di teras rumahnya.

Kasi Humas Polresta Mojokerto, Iptu MK Umam mengatakan, kasus pencurian kendaraan bermotor (curanmor) ini terungkap dari laporan masyarakat yang mendapati dua pelaku mencuri sepeda motor di kawasan Desa Mojojajar, Kecamatan Kemlagi.

"Pelaku dua orang kedapatan mencuri sepeda motor nyaris saja menjadi bulan-bulanan warga," jelas Iptu MK Umam, Minggu (8/5/2022).

Iptu MK Umam mengatakan, dua pelaku beserta barang bukti sepeda motor hasil curian diamankan di Polresta Mojokerto guna penyelidikan lebih lanjut.

Hasil pengakuan kedua pelaku, mereka telah beraksi mencuri sepeda motor di enam lokasi yang berbeda di wilayah Mojokerto Raya.

Modus pelaku yakni berkeliling mencari target dan menyasar sepeda motor yang diparkir di teras rumah.

"Hasil interogasi pelaku sudah enam kali melakukan aksi yang sama di Mojokerto maupun di luar wilayah Mojokerto," ungkapnya.

Adapun barang bukti yang diamankan yakni satu kunci dan kendaraan Honda Vario S 2037 TI, satu kunci beserta kendaraan Honda Beat S 5149 PA, satu helm warna merah muda, dua surat-surat kendaraan dan BPKB Honda Vario. 

Akibat perbuatannya, kedua pelaku dijerat Pasal 363 KUHP tentang pencurian dan pemberatan. 

"Kasus ini masih dalam pengembangan lantaran pelaku sudah melakukan pencurian motor di enam lokasi," ucap Iptu MK Umam.

Informasi lengkap dan menarik lainnya di Googlenews TribunJatim.com

Kumpulan berita seputar Kabupaten Mojokerto

Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved