Berita Politik

Kunjungan ke Madura, Presiden PKS Ahmad Syaikhu Tegaskan Kolaborasi dan Politik Silaturahim

Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Ahmad Syaikhu melakukan serangkaian kunjungan di Jawa Timur. Diantaranya, bertolak ke kawasan Madura dan bert

istimewa
Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Ahmad Syaikhu saat bertemu dengan Bupati Bangkalan R Abdul Latif Amin Imron. 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Yusron Naufal Putra

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Ahmad Syaikhu melakukan serangkaian kunjungan di Jawa Timur. Di antaranya, bertolak ke kawasan Madura dan bertemu dengan Bupati Bangkalan R Abdul Latif Amin Imron

Dalam pertemuan yang berlangsung, Sabtu (7/5/2022) tersebut, Syaikhu mengungkapkan semangat kolaborasi yang selama ini menjadi spirit yang digaungkan PKS

Ini penting dalam semangat NKRI. Syaikhu berharap ada kolaborasi antar partai yang sama-sama punya cita-cita membangun Indonesia. 

"Kuncinya silaturahim dan komunikasi. Hal yang rumit, pasti akan jadi mudah. Karenanya kami menegaskan politik silaturahim," kata Syaikhu dalam keterangan kepada wartawan, Minggu (8/5/2022). 

Baca juga: Terus Perjuangkan Syaikhona Kholil Jadi Pahlawan Nasional, Presiden PKS Ziarah ke Madura

Dalam membangun bangsa, Syaikhu menyatakan butuh peran seluruh pihak termasuk kalangan partai. Tidak cukup hanya satu kalangan saja. Sehingga, hal ini yang turut dipegang oleh partainya. 

Untuk mewujudkan hal itu, Syaikhu meminta para kader PKS di Bangkalan mampu bersinergi dengan bupati dan mendukung program-program Pemkab.

Ajakan kolaborasi membangun Kabupaten Bangkalan disambut baik oleh Bupati Abdul Latif. 

Menurutnya, kedatangan Presiden PKS Ahmad Syaikhu yang datang menemuinya memperkuat persahabatan yang sudah terjalin. Dia berharap, visi misi Pemkab Bangkalan bisa mendapatkan dukungan dari PKS.  

Baca juga: PKS Jatim Dirikan Posko Mudik Dr Salim di 13 Titik, Sediakan Layanan Kesehatan hingga Pijat Gratis

Sementara itu, Ketua DPW PKS Jawa Timur Irwan Setiawan menyampaikan pihaknya bakal terus menjalankan semangat sinergi dan kolaborasi.

Sekalipun dalam konteks di Bangkalan, PKS bukan sebagai partai pengusung. Namun, PKS Jatim meminta agar PKS Bangkalan menjalin sinergi dan Kolaborasi untuk berkontribusi dalam pembangunan kawasan setempat. 

Menurutnya, hal tersebut sejalan dengan visi PKS sebagai partai Islam rahmatal lil alamin yang kokoh dan terdepan dalam melayani rakyat dan NKRI.

"Kami siap mendukung berbagai program pemerintah daerah yang pro rakyat," ucapnya. 

Informasi lengkap dan menarik lainnya di Googlenews TribunJatim.com

Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved