Berita Jatim

Kuatkan Manajemen Perusahaan, BUMD JGU Gelar Deklarasi dan Teken Pakta Integritas

Kuatkan manajemen perusahaan, BUMD PT Jatim Grha Utama (JGU) menggelar deklarasi dan teken pakta integritas.

Penulis: Yusron Naufal Putra | Editor: Dwi Prastika
Istimewa/TribunJatim.com
Deklarasi dan penandatanganan pernyataan komitmen bersama Good Corporate Governance (GCG) PT Jatim Grha Utama (JGU), Kamis (19/5/2022). 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Yusron Naufal Putra

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - PT Jatim Grha Utama (JGU) menegaskan langkah untuk membentuk tatanan menajemen ideal. 

Di antara upaya yang dilakukan perusahaan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) itu adalah dengan deklarasi Good Corporate Governance (GCG) melalui penandatanganan pakta integritas

Dalam kegiatan yang berlangsung pada Kamis (19/5/2022) tersebut, sedikitnya terdapat 7 hal dalam pakta integritas itu. Yaitu, Pedoman Tata Kelola Perusahaan, Pedoman Etika Kerja dan Etika Bisnis, Panduan Pelaksanaan Tugas SPI. 

Kemudian Piagam (charter) Audit SPI, Pedoman Kepatuhan LHKPN, Pedoman Kerja Dewan Komisaris dan Direksi, serta Pedoman Pengendalian Gratifikasi. 

Direktur Utama PT JGU, Mirza Muttaqien mengungkapkan, deklarasi itu merupakan komitmen dengan motivasi untuk mewujudkan sistem dan manajemen yang ideal. 

‘’Hal itu yang sangat dibutuhkan perusahaan agar produktivitas usaha berlangsung dengan baik,’’ kata Mirza Muttaqien dalam rilis yang diterima TribunJatim.com pada Jumat (20/5/2022). 

Mirza mengungkapkan, itu sengaja dilakukan. Bukan formalitas belaka. Semua unsur di perusahaan akan memperhatikan hal tersebut. 

Menurutnya, deklarasi ini juga dalam rangka mendorong pencapaian pertumbuhan dan kinerja positif perusahaan. Sehingga, kontribusi PT JGU terhadap pendapatan asli daerah (PAD) Jawa Timur bisa meningkat. 

Deklarasi tersebut juga dihadiri oleh Pj Sekdaprov Jawa Timur, Wahid Wahyudi. Dia mengungkapkan, pentingnya membangun komitmen bersama. 

Pasalnya, komitmen bersama akan menguatkan sinergi dan kolaborasi antar kelompok. Sehingga, deklarasi perlu terus dijaga dan diaplikasikan dengan baik. 

Wahid meyakini deklarasi bisa mendorong perusahaan menjadi sehat. Sehingga, iklim produksi bisa terwujud. Aktivitas internal manajemen akan semakin solid, sehingga mampu meraih pencapaian yang positif.

Informasi lengkap dan menarik lainnya di Googlenews TribunJatim.com

Kumpulan berita seputar Jawa Timur

Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved