Berita Jatim

Bersama Kiai dan Ulama, Ketua Umum PKB Gus Muhaimin Gelar Doa Bersama untuk Perdamaian Dunia

Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) menggelar doa bareng untuk perdamaian dunia bersama para ulama dan habaib, Minggu (22/5/2022) siang. 

TribunJatim.com/Yusron Naufal Putra
Suasana doa bersama ulama dan habaib untuk perdamaian dunia yang berlangsung di Surabaya, Minggu (22/5/2022). 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Yusron Naufal Putra

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) menggelar doa bersama untuk perdamaian dunia bersama para ulama dan habib, Minggu (22/5/2022) siang. 

Dalam agenda yang berlangsung di Kota Surabaya ini, Ketua Umum PKB Abdul Muhaimin Iskandar atau Gus Muhaimin hadir secara langsung. 

Menurut Gus Muhaimin, kegiatan ini menjadi salah satu ikhtiar yang dilakukan pihaknya dalam merespon berbagai persoalan. 

Utamanya, terkait perdamaian bangsa yakni konflik Rusia dan Ukraina. Imbas konflik tersebut mulai mengkhawatirkan. 

Misalnya, pada perekonomian dunia yang tak terkecuali bisa berdampak ke tanah air. "Disisi lain, perang itu tidak ada tanda-tanda untuk berhenti," kata Gus Muhaimin

Sejumlah kiai dan ulama di Jawa Timur nampak hadir. Diantaranya, KH Marzuki Mustamar yang merupakan Ketua PWNU Jawa Timur dan sejumlah kiai dari berbagai pondok pesantren tersohor. 

Baca juga: PKB Masuk Tiga Teratas Hasil Survei Charta Politika, DPW Jatim Minta Kader Tetap Fokus

Gus Muhaimin menjelaskan, selain upaya diplomatik yang dilakukan pemerintah untuk menghentikan konflik dan mengawal perdamaian ini, upaya yang tak kalah penting adalah lewat andil umat muslim. 

Gus Muhaimin mengajak umat Islam di dua negara itu bisa saling bahu membahu dan berupaya 'merayu' pemerintah masing-masing untuk menempuh jalur perdamaian. 

Disisi lain, pihaknya juga berharap umat Islam di tanah air juga semakin pro aktif untuk mengawal perdamaian dunia. 

"Selain itu, kita berdoa bersama hari ini mendoakan seluruh bangsa-bangsa dunia agar segera menghentikan perang yang ada sekaligus mendorong perdamaian yang abadi," ungkapnya menambahkan. 

Wakil Ketua DPR RI itu menjelaskan, pihaknya berharap dengan upaya 'kekuatan langit' itu dapat semakin mengoptimalkan berbagai langkah yang selama ini dilakukan berbagai pihak. 

Disisi lain, kegiatan yang juga dikemas dengan halal bihalal itu sebagai bentuk syukur atas situasi pandemi Covid-19 yang terus membaik. "Dan kita berharap endemi segera terwujud. Kita bersama halal bihalal mensyukuri keadaan," ungkapnya. 

Informasi lengkap dan menarik lainnya di Googlenews TribunJatim.com

Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved