Berita Jatim

Kenang Figur Sederhana Buya Syafii Maarif, Wakil Ketua DPRD Jatim: Beliau Adalah Guru Bangsa

Wafatnya Mantan Ketua Umum PP Muhammadiyah Ahmad Syafii Maarif, menjadi duka mendalam bagi bangsa Indonesia. Sebab, Buya Syafii Maarif juga dikenal se

istimewa
Wakil Ketua DPRD Jatim Anwar Sadad saat memimpin pembacaan doa untuk Buya Syafii Maarif disela rapat paripurna, Jumat (27/5/2022). 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Yusron Naufal Putra

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Wafatnya Mantan Ketua Umum PP Muhammadiyah Ahmad Syafii Maarif, menjadi duka mendalam bagi bangsa Indonesia. Sebab, Buya Syafii Maarif juga dikenal sebagai ulama, guru bangsa, tokoh pemikir dan cendekiawan. 

Duka tersebut turut disampaikan pimpinan DPRD Jatim. Disela rapat paripurna yang berlangsung Jumat (27/5/2022) siang, secara khusus kalangan dewan memberikan doa dan fatihah kepada mendiang Buya Syafii Maarif

"Hari ini kita kehilangan tokoh sekaligus guru bangsa ," kata Wakil Ketua DPRD Jatim Anwar Sadad yang dalam kesempatan itu memimpin jalannya rapat paripurna. 

Seluruh peserta yang hadir, baik anggota dewan maupun dari jajaran Pemprov Jatim dalam rapat paripurna itu menyampaikan doa kepada mendiang. 

Baca juga: Kenang Sosok Buya Syafii Maarif Semasa Hidup, Kapolri: Kita Kehilangan Tokoh dan Bapak Bangsa

Baca juga: Tokoh Muhammadiyah Buya Syafii Maarif Berpulang, Gubernur Khofifah Ajak Masyarakat Salat Gaib

Menurut Sadad, meninggalnya Buya Syafii Maarif merupakan kabar duka bagi bangsa Indonesia. Pasalnya, Ketum Muhammadiyah periode periode 1998-2005 itu merupakan guru bangsa yang inspiratif. 

Baik dedikasi, karya dan pemikiran Buya Syafii Maarif banyak menjadi inspirasi utamanya para intelektual muslim di Indonesia. Buya Syafii Maarif memang juga dikenal sebagai cendekiawan dan pemikir. 

Disisi lain, sekalipun merupakan tokoh besar, Buya Syafii Maarif semasa hidup juga dikenal sebagai figur yang penuh kesederhanaan. Hal itu turut menjadi teladan yang dikenang dari mendiang Buya Syafii Maarif

"Figur Buya Syafii Maarif adalah teladan bagi kita semua," ucap Sadad yang juga Ketua DPD Partai Gerindra Jatim tersebut. 

Informasi lengkap dan menarik lainnya di Googlenews TribunJatim.com

Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved