Berita Kota Mojokerto

Gelar Sidak, Ini Hasil Temuan Satgas Pangan Terkait Harga dan Stok Minyak Goreng di Kota Mojokerto

Gelar sidak di pasar, inilah temuan Satgas Pangan terkait harga dan stok minyak goreng di Kota Mojokerto.

Penulis: Mohammad Romadoni | Editor: Dwi Prastika
Istimewa/TribunJatim.com
Tim Satgas Pangan yang dikomandoi Dandim 0815 Mojokerto, Letkol Inf Beni Asman bersama Dinas Koperasi UKM Perindustrian Perdagangan (Diskouperindag) dan Polres Mojokerto Kota menggelar inspeksi mendadak (sidak) di Pasar Tanjung Anyar, Mojokerto, Jumat (27/5/2022) malam. 

Laporan Wartawan Tribun Jatim Network, Mohammad Romadoni

TRIBUNJATIM.COM, MOJOKERTO - Tim Satgas Pangan yang dikomandoi Dandim 0815 Mojokerto, Letkol Inf Beni Asman bersama Dinas Koperasi UKM Perindustrian Perdagangan (Diskouperindag) dan Polres Mojokerto Kota menggelar inspeksi mendadak (sidak) di Pasar Tanjung Anyar, Mojokerto, Jumat (27/5/2022) malam.

Hasilnya, harga minyak goreng di sejumlah pasar tradisional Kota Mojokerto terpantau relatif stabil.

Mayoritas minyak goreng curah dijual sekitar Rp 15 ribu hingga Rp 17 ribu per kilogram.

Ketersediaan minyak goreng di pasar tradisional relatif aman, dengan harga yang relatif stabil.

Dandim O815 Mojokerto, Letkol Inf Beni Asman menjelaskan, sidak minyak goreng digelar untuk memastikan ketersediaan dan harga eceran tertinggi (HET) sesuai instruksi Pangdam V Brawijaya, Mayjen Nurcahyanto.

"Kita bersama kepolisian dan pemerintah akan terus memantau ketersediaan dan stabilitas harga bahan pokok, dan penting khususnya minyak goreng, baik kemasan maupun curah," ungkapnya, Sabtu (28/5/2022).

Beni mengatakan, harga minyak goreng curah di Tanjung Anyar nyaris mendekati HET yakni Rp 15 ribu hingga Rp 17 ribu per kilogram. 

Tim Satgas Pangan berupaya menstabilkan harga maupun ketersediaan minyak goreng untuk masyarakat, sehingga tidak sampai terjadi kelangkaan di pasaran.

"Itu salah satu yang kita mau lihat apakah harganya sudah sesuai HET, dan apakah barangnya juga mudah dicari, jika ada temuan atau masalah akan kita coba selesaikan," jelasnya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved