Berita Magetan

Kampung Quran Jadi Lokasi Halal Bi Halal Laznas LMI, Diproyeksikan Jadi Tempat Wisata Rohani

Laznas LMI mengadakan Halal Bi Halal (HBH) di Kampung Qur'an di desa Plangkongan Kecamatan Poncol Kabupaten Magetan. Selain mengadakan HBH

Editor: Januar
Istimewa/ TribunJatim.com
Laznas LMI mengadakan Halal Bi Halal (HBH) di Kampung Qur'an di Desa Plangkongan Kecamatan Poncol Kabupaten Magetan, Sabtu (28/5/2022) 

TRIBUNJATIM.COM, MAGETAN - Laznas LMI mengadakan Halal Bi Halal (HBH) di Kampung Quran di desa Plangkongan Kecamatan Poncol Kabupaten Magetan. Selain mengadakan HBH, acara ini sebagai tindak lanjut dari launching Kampung Quran yang diadakan Ramadan tahun lalu.

Kepala Desa Plangkongan Wawan Setyo Budi mengatakan, Kampung Quran ini bisa menjadi wisata rohani dan bisa bermanfaat untuk anak-anak sekitar.

"Insya Allah Kampung Quran akan menjadi wisata rohani, pesantren kilat, dan bisa bermanfaat untuk anak-anak kita kedepannya," ujarnya saat di lokasi, Sabtu (28/05/2022).

Wawan juga terharu karena desa ini menjadi desa yang pertama kali merealisasikan Kampung Quran.

Baca juga: Jelang Hari Lahir Pancasila, Whisnu Sakti Buana Sebut Pancasila Jadi Rumah Rakyat Indonesia

"Kami merasa terharu sekaligus kagum. Terharu karena kepercayaan yang diberikan LAZNAS LMI kepada desa Plangkrongan sebagai desa pertama kali yang dijadikan sebagai desa untuk merealisasikan program kampung Al Qur'an, pasti ada keberkahan di desa kami dan untuk warga kami, dan sekaligus kagum karena semua peserta antusias dan semangat untuk menghadiri Halal bi Halal sekaligus siap mengikuti TPAD (TPA Dewasa)," tambahnya.

Winarsih selaku Manajer Area Laznas LMI Magetan berharap program ini bisa bermanfaat bagi masyarakat luas.

"Program kerja kampung Al Quran selanjutnya seperti satu rumah satu hafidz, kajian selapanan, TPAD, PHBI dan lain-lain dapat dijalankan dengan baik sehingga benar-benar dapat bermanfaat untuk masyarakat." ungkapnya.

Dalam acara HBH kemarin, selain dihadiri oleh Kepala desa Plangkrongan beserta ibu beserta perangkat desa, juga dihadiri oleh ketua BPD desa Plangkrongan, Mbah Modin desa Plangkrongan, dan Narasumber kajian dan Camat Poncol, Ustadz Parminto Budi Utomo.

Informasi lengkap dan menarik lainnya di Googlenews TribunJatim.com

Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved