Berita Madiun

Satu Pelaku Pembunuh Pensiunan RRI Madiun Ditangkap di Bangkalan, Polisi Amankan Motor dan Celurit

Terduga pelaku pembunuhan pensiunan pegawai RRI, Aris Budianto (58) di Jalan Sentul Gang 2 Kelurahan Banjarejo Kecamatan Taman Kota Madiun telah dirin

TRIBUNJATIM.COM/Sofyan Arif Candra
Terduga Pelaku Pembacokan di Jalan Sentul Gang 2 Kelurahan Banjarejo Kecamatan Taman Kota Madiun Diamankan Satreskrim Polres Madiun Kota 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Sofyan Arif Candra

TRIBUNJATIM.COM, MADIUN - Terduga pelaku pembunuhan pensiunan pegawai RRI, Aris Budianto (58) di Jalan Sentul Gang 2 Kelurahan Banjarejo Kecamatan Taman Kota Madiun telah diringkus polisi.

MS diamankan Satreskrim Polres Madiun Kota di kampung halamannya di Desa Batokaban, Kecamatan Konang, Kabupaten Bangkalan, Rabu (8/6/2022).

Kasatreskrim Polres Madiun Kota AKP Tatar Hernawan mengatakan MS diamankan saat keluar dari rumahnya.

Tatar memastikan bahwa MS merupakan eksekutor atau terduga pelaku yang membacok Aris Budianto. 

"Proses penangkapan pelaku, setelah kita mendapatkan informasi dari saksi kita melakukan penyelidikan kita peroleh satu nama kita kejar, kita lidik, lalu selama 4 hari kita di sana (Bangkalan) baru kita melakukan penangkapan," kata Tatar, Rabu (8/6/2022).

Selain terduga pelaku, Satreskrim Polres Madiun Kota juga mengamankan dua alat bukti yaitu sepeda motor dan senjata tajam yang diduga adalah alat yang digunakan MS untuk menghabisi nyawa Aris Budianto.

Baca juga: Baru Sehari Pensiun, Pria Kota Madiun Tewas Penuh Sayatan, Diduga Dibunuh saat Berangkat Salat Subuh

"Barang bukti sudah kita amankan, celurit ya. Kita amankan di Bangkalan berikut sepeda motor," jelas Tatar.

Sepeda motor yang dijadikan barang bukti adalah yang digunakan terduga pelaku untuk kabur dari Kota Madiun menuju Kabupaten Bangkalan.

"Tidak ada perlawanan (saat diamankan) karena kita sudah koordinasi dengan warga sekitar, kita amankan saat (terduga pelaku) keluar rumah," lanjutnya.

Tatar sendiri belum bisa memastikan apakah motif terduga pelaku membunuh korban karena adanya perselingkuhan atau tidak.

 "Untuk motif karena baru dilakukan penangkapan kita masih lakukan pendalaman kepada terduga pelaku," jelas Tatar.

Baca juga: Pembunuhan Pensiunan Pegawai RRI Madiun Diduga Dipicu Motif Asmara, Polisi Kejar Pelaku ke Luar Kota

"Belum ada kepastian adanya selingkuh, kita lakukan pendalaman terhadap informasi itu, kita kroscek terhadap terduga pelaku," jelasnya.

Lebih lanjut Satreskrim Polres Madiun Kota juga masih mendalami adanya orang lain yang terlibat dalam dugaan kasus pembunuhan tersebut.

"Jumlah pelaku untuk sementara masih 1 orang, kita perdalam lagi dalam proses penyidikan sampai kita tahu berapa yang terlibat," jelas Tatar.

"Kalau 4 orang itu berdasarkan CCTV, belum jelas, rekamannya pun masih kita kirimkan ke Polda Jatim," pungkasnya.

Informasi lengkap dan menarik lainnya di Googlenews TribunJatim.com

Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved