Berita Kota Mojokerto

Tergiur Keuntungan, Warga di Mojokerto Jual Minuman Beralkohol Dicampur Kopi Lewat Media Sosial

Tergiur keuntungan yang melimpah, warga di Mojokerto menjual minuman beralkohol ilegal dicampur kopi lewat media sosial.

Penulis: Mohammad Romadoni | Editor: Dwi Prastika
Tribun Jatim Network/Mohammad Romadoni
Polisi mengamankan barang bukti ratusan botol minuman beralkohol ilegal di Mapolres Mojokerto Kota, Selasa (7/6/2022). 

Laporan Wartawan Tribun Jatim Network, Mohammad Romadoni

TRIBUNJATIM.COM, MOJOKERTO - Dalam Operasi Pekat Semeru 2022, Tim Sat Samapta Polres Mojokerto Kota berhasil mengamankan 583 botol minuman beralkohol ilegal.

Ratusan minuman berbagai merek tersebut disita dari 28 titik di kawasan Kota Mojokerto, yakni Kranggan, Prajuritkulon dan Magersari.

Polisi juga mengamankan pemilik dan minuman beralkohol ilegal dari empat kecamatan yang berada di utara sungai, yakni Kecamatan Jetis, Gedeg, Kemlagi dan Dawarblandong, Kabupaten Mojokerto.

Kasi Humas Polresta Mojokerto, Iptu MK Umam mengatakan, Operasi Pekat Semeru 2022 bertujuan untuk memberantas peredaran minuman beralkohol ilegal di wilayah hukum Polres Mojokerto Kota.

"Operasi Pekat dilaksanakan selama 12 hari mulai 23 Mei-3 Juni 2022 dan berhasil diamankan 38 tersangka pemilik minuman beralkohol ilegal, mereka mengedarkan miras tanpa izin SIUPMB maupun SIUPMBT," jelas Iptu MK Umam di Mapolresta Mojokerto," Selasa (7/6/2022).

Dia menjelaskan, barang bukti yang diamankan dari tersangka adalah sebanyak 583 botol minuman beralkohol atau setara dengan 662,22 liter minuman beralkohol.

Paling banyak minuman beralkohol ilegal yang disita adalah jenis arak Jawa dalam kemasan 1,5 liter dan arak Bali kemasan 600 mililiter.

Minuman beralkohol ilegal jenis arak tradisional yang dipasok dari sejumlah daerah itu diedarkan di warung-warung kopi kawasan Kota/Kabupaten Mojokerto.

"Minuman beralkohol tradisional jenis arak Jawa ini umumnya untuk campuran kopi, paling banyak diedarkan di warung-warung kopi, dan dari pengakuan, tersangka menjual kopi dicampur arak lebih laku," terangnya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved