Berita Otomotif

Dobrak Pasar Elektrifikasi, Suzuki All New Ertiga Hybrid Resmi Meluncur di Surabaya, Segini Harganya

Misi dobrak pasar elektrifikasi, Suzuki All New Ertiga Hybrid resmi meluncur di Surabaya, segini harganya! Berikut juga dijelaskan keunggulannya.

Penulis: Fikri Firmansyah | Editor: Dwi Prastika
TribunJatim.com/Fikri Firmansyah
Director Suzuki Indonesia, Ryohei Matsushita saat hadir langsung di acara peluncuran Suzuki All New Ertiga Hybrid di Pakuwon Mall Surabaya, Rabu (15/6/2022). 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Fikri Firmansyah

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) resmi meluncurkan produk unggulan yang sudah lama dinantikan para pecinta otomotif Tanah Air, yaitu Suzuki All New Ertiga Hybrid.

Berbekal teknologi pintar Suzuki Smart Hybrid, Suzuki All New Ertiga Hybrid resmi menjadi mobil elektrifikasi pertama di kelas Low Multi Purpose Vehicle (LMPV) yang diproduksi di dalam negeri.

Acara peluncuran Suzuki All New Ertiga Hybrid dilakukan di Pakuwon Mall Surabaya, Rabu (15/6/2022) dan dihadiri langsung oleh Managing Director Suzuki Indonesia, Ryohei Matsushita, National Dealer Sales 4W Suzuki Indonesia, Reza Ramadhanov, Sales and Marketing Director United Motors Centre, Fredy Teguh, serta President Director Sejahtera Buana Trada, Setiawan Surya.

Menurut Managing Director Suzuki indonesia, Ryohei Matsushita, kehadiran Suzuki All New Ertiga Hybrid adalah sebuah komitmen kuat dari Suzuki dalam menggabungkan kemajuan teknologi dan kebutuhan nyata masyarakat Indonesia #UntukHariyangLebihBaik.

“Kesadaran masyarakat terhadap kendaraan yang ramah lingkungan terus meningkat. Tapi di sisi lain, mobil-mobil elektrifikasi yang ada saat ini harganya di atas daya beli mayoritas. Maka, dengan studi yang komprehensif dan mendalam, kami membuat inovasi dengan menggabungkan tren teknologi dan kebutuhan sehari-hari masyarakat Indonesia," katanya di sela-sela acara peluncuran.

"Hasilnya, hari ini kami meluncurkan Suzuki All New Ertiga Hybrid yang menawarkan manfaat mobil elektrifikasi dan efisiensi bahan bakar, tapi dengan harga yang sangat kompetitif. Selain itu, All New Hybrid juga akan diekspor ke berbagai negara tujuan di seluruh dunia,” lanjutnya.

Reza Ramadhanov menambahkan, Suzuki All New Ertiga Hybrid merupakan pengembangan serius dari All New Ertiga, terutama dalam hal teknologi.

Hadir dengan 17 perubahan, satu yang paling menonjol dari Suzuki All New Ertiga Hybrid adalah teknologi Suzuki Smart Hybrid yang lebih ramah lingkungan dan konsumsi bahan bakarnya lebih efisien dibandingkan dengan mobil bermesin konvensional.

Berbeda dengan mobil elektrifikasi yang seluruh sumber tenaganya mengandalkan listrik, All New Ertiga Hybrid menggunakan sumber tenaga yang berasal dari mesin bensin konvensional digabungkan dengan ISG (Integrated Starter Generator) dan Lithium-lon Battery.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved