Berita Madura

Kesal Tugas Kuliah Sering Dicontek, Mahasiswa di Bangkalan Curi Laptop Teman Sekamar, Endingnya Pilu

Pengakuan mengejutkan dilontarkan tersangka pencurian laptop, MPK (20) di hadapan penyidik Satreskrim Polres Bangkalan, Kamis (16/6/2022). Mahasiswa a

Penulis: Ahmad Faisol | Editor: Ndaru Wijayanto
TRIBUNJATIM.COM/Ahmad Faisol
Satreskrim Polres Bangkalan menangkap MPK (20), mahasiswa asal Kabupaten Lamongan di rumah kosnya, Perumahan Telang Indah, Kecamatan Kamal, Rabu (15/6/2022) atas tindak pidana pencurian laptop. Motif mencuri laptop teman sekamar karena jengkel tugas kuliahnya sering dicontek 

Laporan Wartawan Tribun Jatim Network, Ahmad Faisol

TRIBUNJATIM.COM, BANGKALAN – Pengakuan mengejutkan dilontarkan tersangka pencurian laptop, MPK (20) di hadapan penyidik Satreskrim Polres Bangkalan, Kamis (16/6/2022).

Mahasiswa asal Kabupaten Lamongan itu mengaku kesal dan mendendam lantaran teman sekamarnya, RNW (19), Kabupaten Gresik sering menyontek tugas kuliah.

Tersangka MPK ditangkap di sebuah rumah kos di Perumahan Telang Indah, Kecamatan Kamal, Rabu (15/6/2022) malam. Ia merupakan teman satu kamar korban, keduanya juga menempuh studi di satu fakultas.

Kasi Humas Polres Bangkalan, Iptu Sucipto mengungkapkan, tersangka MPK mengambil laptop merk Asus yang dititipkan korban di lemari tersangka. Korban kala itu pamit hendak mencari makan di kawasan sekitar kampus.

“Tersangka menaruh dendam dengan korban karena tugas kuliah dicontoh, ditiru oleh korban. Sedangkan pihak kampus, dijelaskan korban, menerapkan kebijakan mengulang apabila ada tugas kuliah yang pengerjaannya sama,” ungkap Sucipto.

Namun alasan yang dikemukakan tersangka MPK tidak membuat pihak kepolisian menghentikan langkah penyelidikan. Hingga akhirnya, beberapa petunjuk mengerucut terhadap MPK.

Baca juga: Akhir Tragis Warga Madiun yang Depresi karena Salah Pilih Jurusan Kuliah, Kini Berujung di Penjara

Tersangka dijerat Pasal 362 KUHP tentang Tindak Pidana Pencurian dengan ancaman hukuman maksimal 5 tahun penjara.

Kasus pencurian laptop tersebut terjadi pada Minggu (12/6/2022) sekitar pukul 12.00 WIB. Korban RNW mematikan laptop dan pergi ke luar rumah kos untuk mencari makan siang di sekitar kampus.

Seperti biasa, korban menitipkan laptop miliknya di lemari milik tersangka. Usai makan, korban ditelpon orang tuanya yang hendak berkunjung ke rumah kos.

“Sambil menunggu kedatangan orang tuanya, korban ingin kembali mengerjakan tugas kuliah. Namun korban kaget karena laptop yang dititipkan di lemari milik tersangka telah raib. Saat itu juga, tersangka mengaku bahwa laptop miliknya juga raib,” paparnya.

Atas kejadian itu, lanjut Sucipto, korban RNW didampingi orang tuanya bergegas melapor ke Polres Bangkalan.

Selain menangkap tersangka MPK, polisi juga menyita sejumlah barang bukti berupa satu unit laptop lengkap dengan dusbook serta nota pembelian.

Informasi lengkap dan menarik lainnya di Googlenews TribunJatim.com

Sumber: Tribun Jateng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved