Layanan Pengiriman Lalamove Resmi Lakukan Ekspansi ke Malang dan Cirebon Raya

Layanan pengiriman Lalamove resmi melakukan ekspansi wilayah ke Malang dan Cirebon Raya. Dorong bisnis lokal untuk terus tumbuh.

Penulis: Fikri Firmansyah | Editor: Dwi Prastika
Istimewa/TribunJatim.com
Lalamove memperluas wilayah layanan hingga Kota Cirebon dan Malang, Kamis (16/6/2022). 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Fikri Firmansyah

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Lalamove, perusahaan teknologi yang melayani pengiriman instan (on-demand) terkemuka di Indonesia, memperluas wilayah layanan hingga Kota Cirebon dan Malang.

Setelah sukses melakukan ekspansi di dua kota besar pada tahun 2021, kini layanan ini dapat dinikmati oleh pengguna Lalamove di kota satelit sekitar ibu kota dua provinsi tersebut.

Lalamove mengungkapkan, perluasan wilayah ini dilakukan karena melihat pertumbuhan perekonomian Indonesia yang kembali pulih. Menurut Badan Pusat Statistik (BPS), pertumbuhan ekonomi Indonesia pada kuartal I/2022 mencapai 5,01 persen secara tahunan atau year-on-year (yoy).

Lalamove sebagai aplikasi pengiriman instan terus mendukung pertumbuhan ini melalui digitalisasi pengiriman logistik secara instan, baik di kota besar maupun kota penunjangnya.

“Perluasan wilayah layanan Lalamove ini didorong oleh pemulihan ekonomi di Indonesia yang harus didukung dengan pelayanan pengiriman secara instan di lebih banyak kota," ujar Managing Director of Lalamove Indonesia, Andi M Rizki, Kamis (16/6/2022).

"UMKM dan pengusaha lokal merupakan pendongkrak ekonomi di tiap daerahnya, Ini sejalan dengan kampanye global kami yaitu 'Make a Winning Move' yang mendorong bisnis lokal untuk terus tumbuh dan memaksimalkan potensi bisnisnya melalui kemudahan layanan pengiriman instan Lalamove,” lanjutnya.

Tidak hanya Cirebon dan Malang saja, lanjutnya, kota sekitarnya, seperti Kuningan, Indramayu, Majalengka dan juga Gresik juga dapat menggunakan layanan pengiriman instan Lalamove.

Ekspansi ini diharapkan dapat mendukung UMKM dan enterprise lokal menikmati kemudahan pengiriman untuk seluruh kebutuhan supply chain logistic seperti First Mile, Mid Mile dan Last Mile.

Selain itu, Lalamove juga memiliki banyak jenis armada yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan pengiriman, mulai dari roda dua, Sedan, MPV, Van, pick up bak, pick up box, engkel bak dan engkel box.

“Harapan kami setelah peluncuran ini untuk dapat terus membantu UMKM maupun enterprise terus tumbuh dan memaksimalkan potensi bisnisnya," ujarnya.

"Selain itu, misi kami selanjutnya adalah menghadirkan layanan pengiriman instan Lalamove di seluruh Pulau Jawa hingga ke seluruh Indonesia. Bahkan, selain pengiriman dalam kota, layanan instan antar kota juga sudah dapat digunakan di tiap kotanya antara Jakarta-Cirebon, Bandung-Cirebon dan juga Surabaya-Malang ini pun berlaku untuk sebaliknya," tutupnya.

Informasi lengkap dan menarik lainnya di Googlenews TribunJatim.com

Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved