Berita Otomotif

Nilai Jual Kembali Jadi Kunci, Berikut Tips Menjaga Mobil Sebagai Aset Berharga ala Auto2000

Mobil dapat dikatakan sebagai salah satu aset yang wajib dijaga nilainya. Kendaraan roda empat ini merupakan sarana mobilitas yang mendukung kegiatan

Penulis: Fikri Firmansyah | Editor: Ndaru Wijayanto
istimewa
Mekanik Auto2000 sedang melakukan perawatan berkala pada mobil diesel Toyota milik konsumen. 

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Mobil dapat dikatakan sebagai salah satu aset yang wajib dijaga nilainya. Kendaraan roda empat ini merupakan sarana mobilitas yang mendukung kegiatan banyak orang setiap hari, seperti untuk bekerja, kuliah, berbelanja, hingga berwisata saat hari libur.

Menurut Auto2000, supaya value mobil tetap terjaga sehingga tidak terdepresiasi secara signifikan nilainya di kemudian hari, ada beberapa langkah yang dapat dilakukan pemilik mobil, khususnya merek Toyota maupun konsumen Toyota di Auto2000 (AutoFamily).

Aftersales Business Division Head Auto2000, Nur Imansyah Tara mengungkapkan, ada lima (5) tips yang bisa diterapkan agar mobil bisa menjadi aset berharga ketika dijual kembali.

Pertama, pilihlah mobil berkualitas di diler terpercaya.

"Pemilihan mobil jadi kunci utama. Khususnya untuk produk Toyota, dikenal memiliki kualitas mumpuni dan teruji. Sebut saja adalah Toyota Kijang yang sanggup bertahan hingga 45 tahun. Banyak loyalis Kijang yang setia dari generasi ke generasi karena percaya atas keandalannya," jelas Nur Imansyah, Jumat (17/6/22).

"Nah, dealer Auto2000 sendiri sudah berdiri sejak lama, sehingga paham bagaimana cara melayani dengan sepenuh hati, didukung dengan fasilitas cabang yang canggih dan modern untuk menjaga kepuasan pelanggan. Urusan Toyota lebih mudah pun juga tersedia lewat marketplace Auto2000 Digiroom untuk menjangkau AutoFamily yang ingin menikmati seluruh layanan Auto2000 dengan mudah secara online," imbuhnya.

Kedua, pastikan selalu melakukan servis berkala.

Ia mengatakan, berkat melakukan servis berkala, maka mobil selalu dalam kondisi prima untuk mengurangi potensi masalah dan menjaga performa mobil.

"Namun, dengan catatan servis berkala dan penanganan berstandar global, misalnya di bengkel Auto2000, sehingga harga jual kembali mobil ikut terjaga. Ditambah, sekarang Auto2000 memiliki Program Gratis Biaya Jasa dan Spare Parts Hingga Servis Berkala ke-6 (maksimal 4 tahun / 50.000 km, mana yang tercapai lebih dulu)," imbuhnya.

Ketiga, memanfaatkan promo sales dan after sales.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved