Berita Jatim

Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya untuk Pemilu 2024, PKB Jatim Yakin Jadi Kolaborasi 'Duet Maut'

Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya untuk menyongsong Pemilu 2024, PKB Jatim yakin akan jadi kolaborasi 'duet maut.'

Penulis: Yusron Naufal Putra | Editor: Dwi Prastika
TribunJatim.com/ Yusron Naufal Putra
Sekretaris DPW Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Jawa Timur, Anik Maslachah menegaskan dukungan pada langkah DPP partai yang menjalin kerja sama dengan Partai Gerindra di Pemilu 2024, Minggu (19/6/2022).  

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Yusron Naufal Putra

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Sekretaris DPW Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Jawa Timur, Anik Maslachah menegaskan dukungan pada langkah DPP partai yang menjalin kerja sama dengan Partai Gerindra di Pemilu 2024.

Anik Maslachah mengaku percaya keputusan kerja sama tersebut merupakan langkah positif. 

Seperti diketahui, kerja sama itu terjalin setelah Ketua Umum PKB, Abdul Muhaimin Iskandar mengunjungi kediaman Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, Sabtu (18/6/2022) malam.

PKB menyatakan sepakat membentuk Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya bersama Partai Gerindra untuk menyongsong kontestasi Pemilu 2024 dan Pilkada Serentak mendatang.

"Untuk Kebangkitan Indonesia Raya, Jawa Timur sangat mendukung dan siap terus menguatkan jaringan sapu bersih menjemput kemenangan," kata Anik Maslachah kepada TribunJatim.com, Minggu (19/6/2022). 

Jalinan kerja sama ini disebut menunjukkan kolaborasi dua unsur penting. Yakni representasi religius-nasionalis yang sama-sama memiliki peranan penting. 

Bahkan Anik Maslachah menilai, kolaborasi antara dua ketua umum itu bisa menjadi 'duet maut'.

Selain merupakan representasi dua partai besar, baik Gus Muhaimin, sapaan Abdul Muhaimin Iskandar maupun Prabowo Subianto merupakan tokoh yang dianggap purna dalam urusan manajemen kepemimpinan. 

Selain itu, keduanya disebut memiliki rekam jejak yang mumpuni.

"Dan itu terbukti, mampu membawa partai masuk menjadi partai besar, sehingga kalau memimpin bangsa tidak perlu diragukan," jelas Anik yang juga Wakil Ketua DPRD Jawa Timur tersebut.

Informasi lengkap dan menarik lainnya di Googlenews TribunJatim.com

Kumpulan berita seputar Jawa Timur

Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved