Berita Madura

Peringati Hari Bhayangkara ke-76, Polres Pamekasan Beri Pengobatan Gratis dan Vaksinasi Massal

Polres Pamekasan menggelar vaksinasi massal serentak. Kegiatan ini dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke-76 yang jatuh pada 1 Juli 2022 mendatang

Penulis: Kuswanto Ferdian | Editor: Ndaru Wijayanto
TRIBUNJATIM.COM/KUKUH KURNIAWAN
Suasana saat Polres Pamekasan, Madura menggelar vaksinasi serentak dan massal, Senin (20/6/2022). Kegiatan ini digelar sejalan peringatan Hari Bhayangkara ke-76 
Laporan Wartawan TribunJatim.com, Kuswanto Ferdian 
TRIBUNJATIM.COM, PAMEKASAN - Polres Pamekasan, Madura menggelar vaksinasi massal serentak. Vaksinasi serentak itu juga digelar di 34 wilayah Polda di seluruh Indonesia.
Kegiatan ini dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke-76 yang jatuh pada 1 Juli 2022 mendatang. 
Saat vaksinasi berlangsung, Kapolres Pamekasan, AKBP Rogib Triyanto juga melakukan zoom meeting dengan Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo di Desa Kramat, Kecamatan Tlanakan, Kabupaten Pamekasan. 
Zoom meeting ini dilakukan berkaitan dengan dilaksanakannya vaksinasi serentak dan pengobatan gratis dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke-76.
Usai zoom meeting dengan Kapolri, Kapolres AKBP Rogib Triyanto didampingi PJU Polres Pamekasan serta anggota TNI-POLRI dan aparat desa setempat meninjau langsung vaksinasi serentak Indonesia tersebut.
Kapolres Pamekasan, AKBP Rogib Triyanto menyampaikan, vaksinasi massal dan pengobatan gratis ini dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia dengan melibatkan seluruh stakeholder.
Kata dia, tujuan kegiatan ini untuk mendukung program vaksinasi dan penanganan Covid-19 serta bagian dari rangkaian kegiatan Hari Bhayangkara ke-76 yang jatuh pada 1 Juli 2022 mendatang.
"Selain dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara, kegiatan bakti kesehatan ini juga sebagai salah satu upaya mencegah dan meminimalisir penyebaran Covid-19, sebagaimana tema tahun ini yaitu Polri yang presisi mendukung pemulihan ekonomi dan reformasi struktural untuk mewujudkan Indonesia tangguh Indonesia tumbuh," kata AKBP Rogib Triyanto kepada TribunMadura.com, Senin (20/6/2022).
Menurut dia, vaksinasi Covid-19 dan pengobatan gratis ini, pihaknya bekerjasama dengan vaksinator dari dinkes dan relawan.
Sasaran utamanya yaitu masyarakat umum baik dosis pertama, kedua maupun booster.
Namun demikian pihaknya meminta masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan.
Meskipun saat ini ada sedikit pelonggaran agar masyarakat tetap sehat.
Sehingga bisa beraktivitas dengan normal dan perekonomian juga semakin meningkat.
Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved