Berita Lumajang

Pasokan Listrik di Hunian Penyintas Erupsi Semeru Lumajang Aman, Khofifah Apresiasi Kinerja PLN

Pasokan listrik di hunian para penyintas erupsi Gunung Semeru di Lumajang dipastikan aman, Gubernur Jatim Khofifah apresiasi kinerja PLN.

Penulis: Tony Hermawan | Editor: Dwi Prastika
Tribun Jatim Network/Tony Hermawan
Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa memantau pasokan listrik hunian penyintas erupsi Gunung Semeru di Desa Sumbermujur, Kecamatan Candipuro, Lumajang, Senin (27/6/2022). 

Laporan Wartawan Tribun Jatim Network, Tony Hermawan

TRIBUNJATIM.COM, LUMAJANG - Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa mengunjungi hunian para penyintas erupsi Gunung Semeru di Desa Sumbermujur, Kecamatan Candipuro, Lumajang, Senin (27/6/2022).

Di sana, Khofifah Indar Parawansa memantau secara langsung pasokan listrik untuk para penyintas.

Pantauan di lokasi, Khofifah Indar Parawansa datang sekitar pukul 14.30 WIB. Dia langsung mengecek sambungan listrik rumah-rumah warga.

Selain memastikan pasokan listrik aman, Khofifah juga memastikan aliran air bersih di setiap rumah aman. Hal ini penting, karena listrik dan air merupakan kebutuhan primer setiap rumah tangga.

Khofifah mengapresiasi kerja PLN. Menurutnya, PLN sangat cepat menyediakan pasokan listrik. Khofifah berharap tersalurnya listrik ke hunian, bisa dijadikan modal bagi penyintas untuk bangkit beraktivitas memulihkan ekonomi.

"Terima kasih PLN, seluruh unit yang ada sudah terakses elektrifikasi. Saya lihat yang ada di hunian ini sudah mulai melakukan aktivitas ekonomi," katanya.

Sementara itu, General Manager PLN Jawa Timur, Lasiran mengatakan, setiap rumah di sana mempunyai daya sebesar 900 VA yang tersambung dengan layanan prabayar.

Rencananya, PLN juga akan terus memasok kebutuhan listrik untuk fasilitas umum, seperti sekolah, masjid, maupun sarana olahraga. 

"Bagi warga yang belum pindah, silakan untuk mulai memasuki hunian ini, karena infrastrukturnya sudah siap," pungkas Lasiran. 

Informasi lengkap dan menarik lainnya di Googlenews TribunJatim.com

Kumpulan berita seputar Lumajang

Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved