Berita Persik

Jengah Disebut Adu Kungfu, Persik Kembalikan Piala Trofeo Ronaldhino, Beberkan Statistik Pelanggaran

Persik Kediri akhirnya merespons pernyataan yang mengatakan bahwa tim Macan Putih bermain keras dan dianalogikan seperti 'adu kungfu' di laga Trofeo R

Tribun Jatim Network/Purwanto
Persik Kediri berhasil meraih juara di laga Trofeo Robaldinho. Tim berjuluk Macan Putih ini mengalahkan Arema FC dan RANS Nusantara FC yang diperkuat legenda sepakbola dunia, Ronaldinho, Minggu (26//6/2022) malam. 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Luthfi Husnika

TRIBUNJATIM.COM, KEDIRI - Persik Kediri akhirnya merespons pernyataan yang mengatakan bahwa tim Macan Putih bermain keras dan dianalogikan seperti 'adu kungfu' di laga Trofeo Ronaldhino beberapa waktu lalu.

Pihak manajemen Persik Kediri bahkan membuat pernyataan tegas bahwa mereka akan mengembalikan piala Trofeo Nusantara yang berhasil didapatnya.

Pernyataan tersebut diunggah melalui instagram @Persikofficial pada Rabu (29/6/2022) malam. Dalam unggahan tersebut tertulis bahwa pernyatan Persik bermain 'adu kungfu' adalah pernyataan sepihak.

"Pernyataan bahwa Persik Kediri bermain keras dan menjurus kasar yang dianalogikan sebagai 'Adu Kungfu' merupakan opini sepihak tanpa melihat statistik serta kejadian yang sebenarnya di lapangan hijau," tulisnya.

Selain itu, manajemen Persik Kediri juga membeberkan hasil statistik pertandingan di mana Persik sama sekali tak mendapatkan kartu kuning maupun kartu merah selama pertandingan melawan RANS Nusantara FC maupun Arema FC.

Justru di laga pertama melawan RANS Nusantara yang diperkuat Ronaldinho, RANS melakukan delapan kali pelanggaran dan Persik hanya empat pelangharan.

Baca juga: Bungkam RANS Nusantara dan Arema FC, Persik Kediri Juara Trofeo Ronaldinho

GIRING: Pesepakbola Ronaldinho menggiring bola dalam laga Trofeo Meet The Star di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Minggu (26/6/2022). Trofeo ini diikuti  oleh Arema FC, Rans Nusantara FC dan Persik Kediri
GIRING: Pesepakbola Ronaldinho menggiring bola dalam laga Trofeo Meet The Star di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Minggu (26/6/2022). Trofeo ini diikuti oleh Arema FC, Rans Nusantara FC dan Persik Kediri (Tribun Jatim Network/Purwanto)

"Selain itu khusus di laga pertama di mana Ronaldinho juga turun bermain, dari total pelanggaran sebanyak 12 kali, Persik Kediri tercatat hanya membuat 4 kali pelanggaran, sementara 8 pelanggaran lainnya dilakukan RANS Nusantara,"

"Sehingga dari data tersebut pernyataan Persik Kediri bermain 'adu kungfu' telah terbantahkan dengan sendirinya. Tim Macan Putih akan selalu mengedepankan sportifitas dan fair play saat turun bermain di kompetisi apapun, termasuk juga pertandingan pramusim serta tidak resmi/persahabatan,"

Tak hanya menuliskan pernyataan resmi, dalam instagram official, Persik Kediri juga membagikan data statistik dan foto pertandingan di mana terjadi beberapa pelanggaran oleh tim lawan.

Baca juga: Akhirnya Terkuak Alasan Ronaldinho Cuma Main Sebentar di Laga Trofeo, Raffi Ahmad: Asuransinya Mahal

Manajemen Persik pun kemudian menegaskan bahwa Persik akan mengembalikan Piala Trofeo Nusantara with Ronaldinho ke pihak penyelenggara.

Sementara itu saat manajemen Persik ditanyai terkait kepada siapa piala akan dikembalikan, pihaknya masih akan melakukan rapat koordinasi.

Informasi lengkap dan menarik lainnya di Googlenews TribunJatim.com

Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved