Berita Madiun

Madiun Jadi Venue DBL 2022 East Java Series, Azrul Ananda Puji Fasilitas dan Antusias Pelajar

Azrul Ananda puji persiapan dari Kota Madiun dalam menyambut Development Basketball League (DBL) 2022 East Java Series

Penulis: Sofyan Arif Candra Sakti | Editor: Januar
Istimewa/ TribunJatim.com
Azrul Ananda puji persiapan dari Kota Madiun dalam menyambut Development Basketball League (DBL) 2022 East Java Series 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Sofyan Arif Candra

TRIBUNJATIM.COM, MADIUN - Kota Madiun direncanakan menjadi salah satu venue kejuaran bola basket pelajar terbesar di tanah air, Development Basketball League (DBL) 2022 East Java Series.

CEO sekaligus Founder DBL Indonesia Azrul Ananda mengungkapkan pemilihan Kota Madiun sebagai salah satu venue DBL sudah dipikirkan sejak lama.

"Jadi sejak sebelum pandemi, rencananya memang DBL seri Jawa Timur ini digelar di empat penjuru mata angin. Nah, Kota Madiun kami pilih untuk kawasan barat Jawa Timur," kata Azrul seperti yang dikutip TribunJatim.com dari rilis Humas Pemkot Madiun, Jumat (1/7/2022).

Ia menambahkan ada beberapa indikator penting dalam menentukan venue DBL, mulai fasilitas hingga antusias pelajar terhadap basket.

Presiden Persebaya Surabaya ini melihat dari sisi fasilitas, GOR Wilis Kota Madiun dinilai layak menjadi venue DBL ditambah lagi antusias pelajar di Kota Madiun dan daerah sekitar juga cukup tinggi.

Baca juga: DBL Camp 2022, Ratusan Peserta Berebut Tiket Menuju Amerika, Kriterianya Bukan Cuma Bisa Main Basket

Lebih lanjut, Azrul menyebut, DBL di Kota Madiun akan digelar Agustus mendatang. Tim DBL sengaja bergerak cepat setelah pemerintah mulai melonggarkan PPKM pasca terus menurunnya Pandemi Covid-19

"Agustus nanti Surabaya jalan, Kota Madiun juga harus jalan. Karena Kota Madiun bagian dari seri Jawa Timur," jelas lulusan Universitas Negeri California Sacramento ini.

Lebih lanjut, selain antusias pelajar dan fasilitas olahraga basket, Azrul juga melihat sarana pendukung lainnya mulai jumlah hotel, akses transportasi, dan juga keamanan kotanya sangat mendukung untuk gelaran DBL.

Informasi lengkap dan menarik lainnya di Googlews TribunJatim.com

Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved