Berita Otomotif

Sukses Jadi Tulang Punggung Penjualan, ADM Lakukan Penyegaran pada Daihatsu Sigra, Makin Sporty

Daihatsu resmi meluncurkan penyegaran Astra Daihatsu Sigra di Juli 2022 ini.

Penulis: Fikri Firmansyah | Editor: Ndaru Wijayanto
istimewa
Tampilan anyar Daihatsu Sigra pasca mengalami penyegaran tampak lebih sporty. 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Fikri Firmansyah

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Sebagai salah satu pelopor kendaraan LCGC, Sigra telah sukses menjadi model dengan kontribusi nomor 1 pada penjualan Daihatsu secara nasional sejak Januari – Mei 2022.

Dengan jargon mewujudkan Mimpi Indah Keluarga Indonesia, Sigra telah memberikan pilihan kendaraan yang cocok bagi keluarga muda.

Diklaim sebagai Best Value Family Car in Indonesia, Daihatsu Sigra sendiri merupakan mobil LCGC MPV berkapasitas 7 penumpang yang telah terjual lebih dari 257 ribu unit hingga Mei 2022 sejak peluncuran perdananya pada 2016.

Sejalan dengan hal itu dan sekaligus sebagai bentuk apresiasi kepada pelanggan, Daihatsu resmi meluncurkan penyegaran Astra Daihatsu Sigra di Juli 2022 ini.

“Kami mengucapkan terima kasih atas kepercayaan pelanggan terhadap Daihatsu. Kami percaya, Astra Daihatsu Sigra dapat menjadi pilihan utama bagi mereka yang ingin mewujudkan Mimpi Indah Keluarga Indonesia untuk memiliki kendaraan yang cocok bagi keluarga muda dalam menemani beragam aktivitas mereka,” ujar Marketing Director, dan Corporate Planning & Communication Director PT Astra Daihatsu Motor (ADM), Sri Agung Handayani. Senin (11/7/22).

Baca juga: Daihatsu Awali Kuartal II Dengan Kenaikan Penjualan 41,8 % , Sigra Berkuasa

Ia menjelaskan, pada sisi eksterior, kini Daihatsu Sigra semakin tampil lebih sporty dengan sentuhan kombinasi grill serta smoked LED berwarna gelap, ditambah dengan kaca spion samping berwarna hitam sesuai dengan tren saat ini.

Selain itu, Sigra juga tampil dinamis berkat desain baru velg berdiameter 14’ inch, ditambah dengan shark fin Antenna yang modern.

Adapun pada bagian interior, suasana kabin Sigra memiliki nuansa sporty dengan sentuhan warna gelap pada area dashboard, headlining, sunvisor, assist grip, rear air circulator, dan frame lampu interior.

Selain itu, penyegaran juga terdapat pada area tempat duduk dengan warna gelap yang semakin menambah kesan sporty sekaligus menawarkan kemudahan dalam perawatan kebersihan.

Ia juga mengakatakan, Sigra yang telah mengalami penyegaran ini tersedia dalam 10 varian Sigra (6 varian standar dan 4 varian asesoris), serta 7 pilihan warna dengan 1 warna terbaru, yakni Scarlett Red Metallic.

Pelanggan juga dapat memiliki Sigra dengan harga mulai dari Rp 129.500.000 – Rp 174.700.000 (OTR DKI Jakarta).

Ia menambahkan, sebagai kendaraan LCGC yang hemat bahan bakar, ramah lingkungan, serta harga terjangkau, tentunya Sigra yang ini juga telah dibekali dengan sederet fitur keselamatan dan keamanan yang lengkap sejak awal diluncurkan, seperti Dual SRS Airbag, Front Seat Belt with Pretensioner Force Limiter, Front Corner Sensor, ABS (Antilock Brake System) & EBD (Electronic Brakeforce Distribution), serta Rear Parking Camera.

"Pun juga tentunya perihal kenyamanan berkendara juga semakin bertambah berkat 2-DIN touchscreen audio, serta electric retractable mirror pada beberapa varian," pungkasnya.

Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved