Berita Nganjuk

Janjikan Pekerjaan, Pria Asal Jakarta Pinjam Motor Warga Nganjuk untuk Beli Obat Rumput, Tak Kembali

Janjikan pekerjaan dengan upah besar, pria asal Jakarta pinjam motor warga Nganjuk untuk beli obat rumput, tak pernah kembali.

Penulis: Achmad Amru Muiz | Editor: Dwi Prastika
Istimewa/TribunJatim.com
Janjikan pekerjaan, AF (58) pria asal Kelurahan Pondok Kopi, Kecamatan Klender, Jakarta Timur, malah gondol motor warga Nganjuk, Selasa (12/7/2022). 

Laporan Wartawan Tribun Jatim Network, Achmad Amru Muiz

TRIBUNJATIM.COM, NGANJUK - Janjikan pekerjaan, AF (58) pria asal Kelurahan Pondok Kopi, Kecamatan Klender, Jakarta Timur, malah gondol motor warga Nganjuk.

Akibat perbuatannya tersebut, AF diciduk polisi.

Kapolsek Nganjuk Kota Polres Nganjuk, Kompol Burhanudin menjelaskan, kasus penipuan dan penggelapan itu berawal saat tersangka menjanjikan pekerjaan mengobati rumput di Jalan Mastrip Nganjuk pada korban.

Dalam sehari, korban dijanjikan akan diberi upah Rp 150 ribu setelah membersihkan rumput.

"Janji tersangka memberikan pekerjaan selama satu minggu harus selesai dengan gaji lumayan besar tersebut langsung diterima korban," kata Kompol Burhanudin didampingi Kasi Humas Polres Nganjuk, Iptu Supriyanto, Selasa (12/7/2022).

Korban diminta tersangka datang menemuinya di salah satu hotel di Nganjuk. Korbanpun datang ke hotel tersebut menemui tersangka dengan membawa peralatan semprot dengan mengendarai sepeda motor.

Saat bertemu di hotel, antara tersangka dan korban terlibat pembicaraan terkait pekerjaan menyemprot rumput. Selanjutnya tersangka berdalih akan membeli obat rumput dengan meminjam sepeda motor korban.

Sebenarnya, korban ingin ikut tersangka untuk membeli obat rumput tersebut, namun tersangka meminta korban mengambil alat semprotnya dahulu.

"Ketika korban kembali dengan membawa alat semprot, ternyata tersangka sudah tidak ada bersama sepeda motornya," ucap Kompol Burhanudin.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved