Berita Otomotif

Desain & Performa ADV 160 Lebih Sangar, MPM: Bodi Belakang Makin Lebar Hingga Torsi Capai 14,7 NM

Honda ADV 160 resmi diperkenalkan di Jatim oleh PT. Mitra Pinasthika Mulia (MPM Honda Jatim) selaku distributor sepeda motor Honda wilayah Jatim & NTT

Penulis: Fikri Firmansyah | Editor: Ndaru Wijayanto
TRIBUNJATIM.COM/Fikri Firmansyah
Honda ADV 160 saat didisplay oleh MPM Honda Jatim di MPM Simpang Dukuh Surabaya. Jumat (15/7/22). 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Fikri Firmansyah

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Honda ADV 160 resmi diperkenalkan di Jatim oleh PT. Mitra Pinasthika Mulia (MPM Honda Jatim) selaku distributor sepeda motor Honda wilayah Jatim & NTT. Jumat (15/7/22) di MPM Simpang Dukuh Surabaya.

Motor penerus dari Honda ADV 150 itu diklaim hadir semakin tangguh, bertenaga, dan juga nyaman untuk dikendarai.

Hal tersebut juga dibenarkan oleh Technical Service Division Head MPM Honda Jatim, Bondan Priyoadi.

"Kontur dan kondisi jalanan di Indonesia yang beragam menjadi poin tersendiri bagi pengguna Honda ADV 160 ini, yang tak lain untuk kesenangan berkendara bagi pengendara yang gemar menjelajah. Hal ini melihat unit ini sendiri, dimana punya desain dan performa semakin sangar jika dibanding sebelumnya," kata Bondan pada Tribun Jatim Network.

Sentuhan Desain Baru

Bondan menjelaskan, New Honda ADV160 ini mempunyai desain urban explorer yang tangguh dan kokoh. Seperti pada bodi samping belakang yang mempunyai penampang lebih lebar, dan bodi samping depan yang semakin tajam yang membuat ruang pijakan kaki (step floor) lebih luas.

Berubahnya bentuk bodi samping itu bukan asal berubah saja, karena efek positifnya menambah luas volume bagasi. "Model ini memiliki ruang penyimpanan sebesar 30 liter (naik 2 liter) yang dapat menunjang kebutuhan pengguna dalam menyimpan barang," imbuhnya.

Sementara dari tampilan depan, kata dia, desain lampu dipertahankan dengan LED dan daytime running lights (DRL) yang modern.

Kemudian untuk belakangnya, skutik ini dilengkapi lampu stop dan lampu sein LED, dipadukan dengan sepatbor yang memiliki desain layaknya motor besar.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved