Berita Otomotif

Mitsubishi L300 Euro 4 Diluncurkan, Sun Star Motor Jatim Siap Sambut Penjualan yang Positif

Sun Star Motor optimistis meraih angka penjualan yang positif dari kehadiran Mitsubishi L300 terbaru atau Mitsubishi L300 Euro 4.

Penulis: Fikri Firmansyah | Editor: Ndaru Wijayanto
TRIBUNJATIM.COM/Fikri Firmansyah
(dua dari kanan) General Manager Sun Star Motor Jatim - Bali, Nur Amin saat berfoto bersama dengan Mitsubishi L300 Euro 4. 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Fikri Firmansyah

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Salah satu main diler Mitsubishi terbesar dan ternama di Jawa Timur yakni Sun Star Motor menyebut pihaknya optimistis meraih angka penjualan yang positif dari kehadiran Mitsubishi L300 terbaru atau Mitsubishi L300 Euro 4.

Hal tersebut juga dibenarkan oleh General Manager Sun Star Motor Jatim - Bali, Nur Amin.

"Tentu kami yakin bahwa L300 terbaru ini akan membawa optimisme kami sendiri. Pasalnya versi yang lamanya (L300 Euro2) saja sangat laris manis. Kontribusi market share di Jatim untuk yang versi lama saja sebesar 47 persen dari data penjualan di diler Sun Star Motor, " ungkap Nur Amin pada Tribun Jatim Network, Rabu (20/7/22) pada acara "New Colt L300 Super Launch Customer Gathering" yang digelar di Gedung Dyandra Surabaya.

Lebih dari itu, persentase penjualan yang versi lama itu dikatakan Nur Amin juga berasal dari konsumen loyal. "Kontribusi konsumen loyal untuk L300 di kami hampir menyentuh angka 90 persen. Kebanyak berasal dari Surabaya, Kediri, Probolinggo dan Malang Raya, " imbuhnya.

Berkaca dari kesemua hal tersebut juga, lanjut Nur Amin, pihaknya yakin bahwa kehadiran L300 Euro 4 yang punya cc sebesar 2.268 cc, jumlah katup DOHC 16 Valve, tenaga maksimum 98 Hp, torsi maksimum 200 Nm, serta ukuran yang lebih panjang 200 mm dari versi lamanya ini justru bisa membuat penjualan L300 makin laris manis lagi.

Sementara itu, dikesempatan yang sama, Naoya Nakamura, President Director of PT MMKSI juga mengakui bahwa L300 telah menjadi backbone kendaraan niaga ringan Mitsubishi Motors, di mana model ini terus menunjukkan performa penjualan yang positif dan selalu mempertahankan posisinya sebagai merket leader.

"Di area Jawa Timur, model ini memiliki pangsa pasar sebesar 56.4 persen dan telah berkontribusi sebesar 12.5 % terhadap penjualan nasional MMKSI. Dengan angka dan penjualan yang positif tersebut, menjadikan model ini pemimpin di segment-nya dan juga telah menjadi bukti nyata keunggulan serta kualitasnya dalam membantu mengembangkan bisnis konsumen di Indonesia," kata Naoya.

Sekadar informasi, L300 Euro 4 dipasarkan di Jatim mulai dari harga 229.200.000 dan punya dua varian, yakni Cab and Chasiss serta Pickup Flatbed.

Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved