Berita Bondowoso

Jelang Pilkada Bondowoso 2024, Nama Ahmad Dhafir Unggul dalam Survei, Siapa Saja Pesaingnya? 

Pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) kabupaten Bondowoso memang masih 2 tahun lagi, tepatnya secara serentak dilaksanakan pada tahun 2024.

Editor: Januar
Istimewa/TribunJatim.com
Ahmad Dhafir unggul dalam survei terkait calon Bupati Bondowoso 

TRIBUNJATIM.COM, BONDOWOSO- Pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) kabupaten Bondowoso memang masih 2 tahun lagi, tepatnya secara serentak dilaksanakan pada tahun 2024. 

Namun, seolah tak sabar, dalam perbincangan di masyarakat, nama-nama yang pas menduduki Bondowoso satu sudah mulai disebut-sebut.

Bahkan, sejak bulan lalu, beberapa polling jajak pemilihan “Siapa Calon Bupati Bondowoso 2024 ?” sudah mulai bermunculan. 

Satu di antaranya polingkita.com yang di dalamnya tercantum lima nama yang bisa dipilih.

Lima nama yang disebut berurutan yaitu, KH. Salwa Arifin – Bupati Bondowoso saat ini, H Ahmad Dhafir – Ketua DPRD Bondowoso, H Irwan Bachtiar Rahmat – Wakil Bupati saat ini, KH Hasyim Husnan – tokoh agama di Kecamatan Tamanan, dan H. Soekaryo – mantan Pj. Sekda Bondowoso.

Hingga berita ini diterbitkan, belum diketahui pasti siapa yang pertama kali menebar polling tersebut, hanya saja disebutkan bahwa polling tersebut dibuat pada 7 Juni 2022. 

Dan hingga saat ini, Sabtu (23/7/2022) pukul 17.00 WIB, telah tercatat ada 8.304 suara.

Baca juga: Disebut Survei ARCI Berpeluang Maju Pilgub Jatim, Eri Cahyadi: Saya Menjaga Sumpah

Adapun hasilnya sendiri, tertinggi Ahmad Dhafir yang saat ini menjabat sebagai Ketua DPRD Kabupaten Bondowoso memperoleh 3.534 suara (42,56 persen) , disusul posisi ke dua ada Bupati Salwa Arifin yang memperoleh 3.400 suara (40,94 persen). 

Kemudian di posisi ketiga ada 
KH Hasyim Husnan tokoh agama dari Kecamatan Tamanan dengan 1.031 suara (12,42 persen).

Di posisi keempat dan kelima yaitu H. Soekaryo 210 suara atau sekitar 2,5 persen dan Wabup Irwan Bachtiar Rahmat dengan 128 suara atau 1,5 persen. 

Meski hanya sebuah polling, namun tampak antusias masyarakat Bondowoso yang punya pilihan masing masing siapa yang diinginkan untuk memenangkan Pilkada Kabupaten Bondowoso 2024 nanti. 

Sempat berada diposisi nomer 2 beberapa waktu lalu, Ahmad Dhafir Ketua DPRD Kab. Bondowoso hari ini memperoleh suara tertinggi dan berpeluang untuk menjadi Bupati Bondowoso kedepan, menggungguli saingan ketatnya Bupati Salwa Arifin. 

Begitu juga terjadi saling susul di posisi 4 dan 5 antara H. Soekaryo dengan Wabup Irwan Bachtiar Rahmat. 

Ketua Komisioner KPU Bondowoso, Junaidi menerangkan bahwa tak aturan terkait polling yang dibuat masyarakat. 

Halaman
12
Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved