Berita Blitar

Pemkot Blitar Imbau Para Jemaah Haji yang Baru Pulang Tak Buat Acara yang Picu Kerumunan

Pemkot Blitar meminta para jemaah haji yang baru pulang dari Mekkah agar tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes) pencegahan penyebaran Covid-19 s

Penulis: Samsul Hadi | Editor: Ndaru Wijayanto
Tribun Jatim Network/Samsul Hadi
Wakil Wali Kota Blitar, Tjutjuk Sunario mengatakan, Pemkot Blitar berencana mengirim tenaga kerja dari Blitar ke Korea Selatan, Jumat (7/1/2022).  

TRIBUNJATIM.COM, BLITAR - Pemkot Blitar meminta para jemaah haji yang baru pulang dari Mekkah agar tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes) pencegahan penyebaran Covid-19 saat menerima tamu. 

"Sudah ada aturan dari Pemprov Jatim lewat Surat Gubernur, para jemaah haji yang baru datang agar tetap menjaga prokes," kata Wakil Wali Kota Blitar, Tjutjuk Sunario, Senin (25/7/2022).

Tjutjuk juga berpesan para jemaah haji yang baru pulang juga diminta agar tidak menggelar acara yang memicu kerumunan massa. 

Hal itu, untuk mengantisipasi penyebaran kasus Covid-19 di Kota Blitar.

"Jangan sampai jemaah haji yang baru datang menimbulkan kerumunan massa yang dapat memicu kenaikan kasus Covid-19 lagi," ujarnya. 

Kasi Penyelenggara Haji dan Umrah Kantor Kemenag Kota Blitar, Habibur Rohman mengatakan para jemaah haji tiba di Kota Blitar pada Minggu (24/7/2022) dini hari. 

Hasil skrining kesehatan, para jemaah haji asal Kota Blitar tidak ada yang dinyatakan postif Covid-19. 

"Alhamdulillah, hasil skrining, para jemaah haji asal Kota Blitar semua dinyatakan negatif Covid-19. Jumlah jemaah haji asal Kota Blitar ada 48 orang," katanya. 

Dikatakannya, setelah pulang, para jemaah haji bisa menerima tamu. Tapi, ia meminta para jemaah haji tetap menjaga protokol kesehatan. 

"Para jemaah haji boleh menerima tamu, tapi tetap menerapkan prokes pencegahan penyebaran Covid-19," ujarnya.

Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved