Seleksi AHM Best Student 2022 Regional Jatim dan NTT Rampung, 4 Pelajar Asal Malang Jadi Juara

Seleksi AHM Best Student 2022 regional Jawa Timur dan NTT rampung digelar, 4 pelajar asal Malang berhasil jadi juara.

Penulis: Fikri Firmansyah | Editor: Dwi Prastika
TribunJatim.com/Fikri Firmansyah
Lomba Astra Honda Motor Best Students atau AHM Best Student 2022 Regional Jatim dan NTT rampung, 4 pelajar asal Malang keluar sebagai juara dan siap bertanding di tingkat nasional, Rabu (3/8/2022). 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Fikri Firmansyah

TRIBUNJATIM.COM, Surabaya - Astra Honda Motor (AHM) bersama dengan PT Mitra Pinasthika Mulia (MPM Honda Jatim) distributor sepeda motor Honda wilayah Jatim dan NTT menantang generasi muda kreatif dan inovatif dalam membangun bangsa melalui gagasan dan inovasi melalui seleksi Astra Honda Motor Best Students atau AHM Best Student 2022 dengan tema “Berkreasi Menebar Inspirasi”.

Seleksi AHM Best Student 2022 regional Jawa Timur dan NTT digelar selama 2 hari, yakni 2-3 Agustus 2022. 

Sebanyak 13 peserta yang berasal dari 12 sekolah bersemangat mempresentasikan karyanya di hadapan juri, yang dilakukan secara daring.

Setelah melalui proses seleksi yang ketat, pada Rabu (3/8/2022), MPM Honda Jatim resmi mengumumkan 2 pemenang untuk kategori ide proposal dan 2 pemenang untuk kategori inovasi.

Para pemenang tersebut di antaranya ada Sekar Ayu dari SMAN 8 Malang sebagai juara 1, Dania Wijayanti dari MAN 2 Malang sebagai juara 2, Netanya Kay Atira dari SMAN 1 Malang sebagai juara 3, dan Moch Yanuar dari SMK Turen Malang sebagai juara 4.

Seluruh pemenang itu menjadi juara setelah berhasil menjadi yang terbaik dari 94 peserta yang mendaftar dan dari peserta 42 sekolah di provinsi Jatim dan NTT.

"Jadi memang berbeda dari tahun sebelumnya, pada gelaran tahun ini para peserta untuk kategori inovasi juga ditantang kreatif membuat video tutorial/review produk yang dihasilkan dengan cara yang semenarik mungkin," ujar Corporate Secretary Head MPM Honda Jatim, Vinensia Kenanga kepada Tribun Jatim Network, di MPM Learning Center, Rabu (3/8/2022).

Vinensia Kenanga mengungkapkan, program pencarian siswa berprestasi dalam ide maupun inovasi yang telah diselenggarakan sejak 20 tahun lalu ini menjadi bagian dari upaya perusahaan untuk Sinergi Bagi Negeri dalam mengembangkan potensi manusia unggul sejak dini, melalui kontestasi yang inspiratif dan apresiasi yang membanggakan.

“Tahun ini peserta yang mendaftar di program AHM Best Student tersebar di hampir seluruh wilayah Jatim dan NTT, juga ada beberapa sekolah baru yang mendaftarkan karya siswanya. Selamat kepada Para Pemenang, semoga karya dan ide yang dihasilkan dapat bermanfaat bagi diri sendiri, lingkungan dan masyarakat sekitar. Dan dapat menjadi wakil daerah yang membanggakan dan berprestasi di tingkat nasional," ungkap Vinensia.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved