Berita Nganjuk

Gerakan Pembagian 10 Juta Bendera Merah Putih, Bakesbangpol Nganjuk Kumpulkan Bendera dari OPD

Ikut Gerakan Pembagian 10 Juta Bendera Merah Putih, Bakesbangpol Nganjuk mengumpulkan bendera dari berbagai OPD dan pelaku usaha.

Penulis: Achmad Amru Muiz | Editor: Dwi Prastika
Istimewa/TribunJatim.com
Dalam rangka mendukung Gerakan Pembagian 10 Juta Bendera Merah Putih, Bakebangpol Nganjuk mengumpulkan bendera dari lembaga, OPD Pemkab Nganjuk, dan para pelaku usaha, Senin (8/8/2022). 

Laporan Wartawan Tribun Jatim Network, Achmad Amru Muiz

TRIBUNJATIM.COM, NGANJUK - Seluruh organisasi perangkat daerah (OPD) dan para pelaku usaha diajak Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Kabupaten Nganjuk untuk sukseskan Gerakan Pembagian 10 Juta Bendera Merah Putih, yang merupakan program dari Direktorat Jenderal Politik dan Pemerintahan Umum, Kementerian Dalam Negeri (Ditjen Politik dan PUM Kemendagri) bekerja sama dengan pemerintah provinsi dan kabupaten/kota seluruh lndonesia.

Kabid Politik Dalam Negeri dan Organisasi Kemasyarakat Kesbangpol Kabupaten Nganjuk, Atim Swasono mengatakan, Gerakan Pembagian 10 Juta Bendera Merah Putih itu juga dimaksudkan untuk meningkatkan rasa nasionalisme seluruh masyarakat Kabupaten Nganjuk dalam rangka menyemarakkan HUT Kemerdekaan RI ke-77.

"Alhamdulillah Bakesbangpol bersama seluruh OPD dan pelaku usaha di Kabupaten Nganjuk dapat bersinergi berhasil mengumpulkan sebanyak 1.300 bendera merah putih," kata Atim Swasono, Senin (8/8/2022).

Dijelaskan Atim Swasono, dalam gerakan mengumpulkan bendera merah putih tersebut, pihaknya telah menggerakkan seluruh OPD, kecamatan, kelurahan, instansi, lembaga dan pengusaha untuk mengumpulkan bendera merah putih. Dalam gerakan tersebut, setidaknya diikuti oleh 80 lembaga atau instansi di Kabupaten Nganjuk.  

Atim Swasono mengatakan, bendera merah putih yang telah terkumpul, rencananya akan diserahkan kepada masyarakat.

"Dan kami siap terlibat dalam menyemarakkan peringatan HUT RI ke-77 dan mensukseskan Gerakan 10 Juta Bendera Merah Putih," tandas Atim.

Sebagai bentuk dukungan serta kekompakan rasa nasionalisme, tambah Atim, pihaknya juga mengajak dan meminta lembaga atau instansi yang belum mengumpulkan bendera merah putih untuk segera mengumpulkan ke Bakesbangpol Nganjuk.

"Mari berpartisipasi dalam peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-77 dengan mengumpulkan bendera merah putih sebelum tanggal 10 Agustus 2022 nanti," tutur Atim.

Informasi lengkap dan menarik lainnya di Googlenews TribunJatim.com

Kumpulan berita seputar Nganjuk

Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved