Berita Nganjuk

Hasil Survei Lokasi, 8 Titik di Nganjuk Akan Dipasangi Kamera ETLE dan CCTV, Berikut Rinciannya

Hasil survei lokasi tim gabungan, ada 8 titik lokasi di Nganjuk yang akan dipasangi kamera ETLE dan CCTV, berikut rinciannya

Penulis: Achmad Amru Muiz | Editor: Dwi Prastika
Istimewa/TribunJatim.com
Tim gabungan saat melakukan survei lokasi yang akan dipasang CCTV ETLE di simpang empat Begadung Nganjuk, Selasa (9/8/2022). 

Laporan Wartawan Tribun Jatim Network, Achmad Amru Muiz

TRIBUNJATIM.COM, NGANJUK - Seiring dengan rencana penerapan kamera Electronic Traffic Law Enforcement (ETLE), tim gabungan melakukan survei lokasi.

Kasatlantas Polres Nganjuk, AKP Dini Annisa Rahmat menjelaskan, ETLE merupakan kamera pengintai yang akan merekam pelanggaran-pelanggaran lalu lintas yang dilakukan oleh pengendara.

Dalam pemasangannya di sejumlah titik wilayah hukum Polres Nganjuk, tetap dengan mempertimbangkan beberapa hal. Di antaranya tempat yang rawan pelanggaran lalu lintas, rawan kemacetan dan rawan kecelakaan.

"Pemasangan CCTV tersebut disamping untuk pelaksanaan ETLE, juga untuk pemantauan lalu lintas di wilayah hukum Polres Nganjuk," kata AKP Dini Annisa Rahmat, Selasa (9/8/2022).

Dikatakan AKP Dini Annisa Rahmat, dalam menentukan pemasangan CCTV pendukung ETLE, Satlantas Polres Nganjuk bersama Korlantas Polri, Ditlantas Polda Jatim, Dinas Perhubungan, Dinas PUPR dan Dinas Kominfo Kabupaten Nganjuk melakukan survei lokasi.

"Tim survei dipimpin langsung Korlantas Mabes Polri," ucap AKP Dini Annisa Rahmat.

Sementara AKBP Drs R Brachmana Indrajana dari Korlantas Mabes Polri menjelaskan, hasil dari survei sejumlah lokasi, ada delapan titik di wilayah hukum Polres Nganjuk yang akan dipasang ETLE dan CCTV.

"Dua titik untuk kamera ETLE, empat titik untuk kamera monitoring dan dua titik untuk pemasangan kamera VDS Accounting," katanya.

Dia mengatakan, dua titik yang akan dipasang kamera ETLE adalah depan Pos Polisi Nglundo dan di simpang empat Mangundikaran (Pangsud).

Halaman
12
Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved