Berita Otomotif

MPM Honda Jatim Dukung Program SIM Cak Bhabin di Surabaya Melalui Pelatihan Safety Riding

PT Mitra Pinasthika Mulia (MPM Honda Jatim) mendukung program SIM Cak Bhabin di Surabaya melalui pelatihan safety riding.

Penulis: Fikri Firmansyah | Editor: Dwi Prastika
Istimewa/TribunJatim.com
Aktivitas edukasi safety riding pada kegiatan tes untuk mendapatkan SIM baru di Surabaya, Rabu (10/8/2022). 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Fikri Firmansyah

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Program SIM Cak Bhabin yang dicetuskan oleh Polrestabes Surabaya melalui Satuan Lalu Lintas (Satlantas) mendapat dukungan PT Mitra Pinasthika Mulia (MPM Honda Jatim), distributor sepeda motor Honda wilayah Jatim dan NTT.

Marketing Communication and Development Division Head MPM Honda Jatim, Suhari menjelaskan, program SIM Cak Bhabin merupakan layanan untuk pengurusan surat izin mengemudi (SIM) baru kepada masyarakat dengan memaksimalkan peran Bhabinkamtibmas sebagai perwakilan Polri yang paling dekat dengan masyarakat.

Layanan SIM Cak Bhabin bisa ditemui di masing-masing kecamatan di Surabaya.

Terkait sistematis pengurusannya, para pemohon SIM akan diarahkan untuk mendaftar melalui Bhabinkamtibmas wilayah masing-masing.

Setelah selesai melakukan pendaftaran, nantinya yang bersangkutan akan mendapatkan notifikasi, baik dari WhatsApp maupun email yang berisi link ujian teori.

Para pemohon SIM tinggal menunjukan bukti registrasi dan lulus ujian teori yang baru diselesaikan. Kemudian, pemohon akan langsung mendapatkan atensi dari coaching clinic yang diberikan oleh Instruktur Safety Riding MPM Honda Jatim berupa pemberian materi dan praktik.

"Jadi, selama 1 minggu sekali Instruktur Safety Riding MPM Honda Jatim berkoordinasi dengan Bhabinkamtibmas untuk lokasi diadakannya layanan SIM tersebut," ujar Suhari pada Tribun Jatim Network, Rabu (10/8/2022).

Dikatakannya pula, selain masyarakat pemohon SIM, anggota Bhabinkamtibmas juga telah mengikuti pelatihan safety riding di Satpas Colombo Surabaya.

Selanjutnya, barulah para pemohon SIM akan melaksanakan praktik di lokasi yang sudah ditentukan.

Untuk saat ini, ada beberapa titik lokasi praktik uji SIM, yaitu Kecamatan Sukomanunggal dan Sambikerep. Setelah semua tahapan selesai, maka tinggal melakukan registrasi lanjutan dan prosesi pemotretan untuk pencetakan SIM.

“Terima kasih sudah mempercayai MPM Honda Jatim untuk ikut serta dalam program SIM Cak Bhabin. Kami selaku ATPM bersinergi dengan berbagai pihak, salah satunya dengan memberikan edukasi keselamatan berkendara kepada masyarakat melalui Instruktur Safety Riding. Harapannya melalui program SIM Cak Bhabin ini, masyarakat semakin mudah dalam pengurusan SIM serta selalu #Cari_Aman saat berkendara di jalan," kata Suhari.

Informasi lengkap dan menarik lainnya di Googlenews TribunJatim.com

Kumpulan berita seputar Berita Otomotif

Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved