Berita Kabupaten Pasuruan

Gempur Rokok Ilegal, Satpol PP dan Bea Cukai Pasuruan Aktif Gelar Sosialisasi hingga Pelosok Desa

Terus gempur peredaran rokok ilegal, Satpol PP dan Bea Cukai Pasuruan aktif menggelar sosialisasi hingga ke pelosok desa.

Penulis: Galih Lintartika | Editor: Dwi Prastika
Tribun Jatim Network/Galih Lintartika
Satpol PP serta Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai (KPPBC) Tipe A Pasuruan terus menggelar sosialisasi tentang penyebaran rokok ilegal, Jumat (12/8/2022). 

Laporan Wartawan Tribun Jatim Network, Galih Lintartika

TRIBUNJATIM.COM, PASURUAN - Satpol PP serta Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai (KPPBC) Tipe A Pasuruan terus menggelar sosialisasi tentang penyebaran rokok ilegal.

Sosialisasi ini dilakukan sebagai upaya preventif atau pencegahan beredarnya rokok ilegal di wilayah Pasuruan. Kegiatan ini dilakukan secara maraton dan rencananya akan masuk hingga ke pelosok desa.

Sekadar informasi, sesuai dengan jadwal kegiatannya, sosialisasi akan dilakukan di 48 desa dari 24 kecamatan yang ada di Kabupaten Pasuruan. Setiap pelaksanaannya, nantinya akan ada 60 warga yang turut berpartisipasi.

"Kegiatan ini nantinya akan bertahap dari satu kecamatan dan seterusnya. Sasarannya yakni pedagang rokok, aparat, dan juga warga sekitar," kata Kasatpol PP Kabupaten Pasuruan, Bakti Jadi Permana, Jumat (12/8/2022).

Bakti Jadi Permana juga menjelaskan, pihaknya hanya mendampingi Bea dan Cukai Kabupaten Pasuruan sebagai penegak Perda. Sedangkan untuk materi sosialisasinya langsung disampaikan oleh pihak Bea dan Cukai.

Selain melakukan sosialisasi, Satpol PP dan instansi terkait melakukan operasi gabungan yang melibatkan TNI, Polri, Satpol PP, serta Bea dan Cukai Kabupaten Pasuruan.

"Kami juga sering melakukan operasi gabungan dengan instansi lainnya. Hal ini untuk meminimalisir adanya rokok ilegal atau bahkan cukai ilegal," tambah Bakti, sapaan akrabnya.

Harapannya, sosialisasi ini bisa memberikan wawasan dan pencerahan kepada masyarakat terkait dengan ciri-ciri rokok ilegal. Ia juga berharap, partisipasi masyarakat untuk melapor jika menemukan rokok ilegal.

Informasi lengkap dan menarik lainnya di Googlenews TribunJatim.com

Kumpulan berita seputar Pasuruan

Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved