Berita Mojokerto

Rumah di Mojokerto Diacak-acak Kawanan Maling, Warga Tahu Ada Pencurian karena Satu Hal

Kawanan pencuri membobol sebuah rumah di Perumahan Rezanna Garden, Dusun Kaliputih, Desa Kebonagung, Kecamatan Puri, Kabupaten Mojokerto

Penulis: Mohammad Romadoni | Editor: Januar
Istimewa/ TribunJatim.com
Polisi mendatangi lokasi kejadian pencurian di Perumahan Rezanna Garden, Dusun Kaliputih, Desa Kebonagung, Kecamatan Puri, Kabupaten Mojokerto 

Laporan wartawan Tribun Jatim Network, M Romadoni

TRIBUNJATIM.COM, MOJOKERTO- Kawanan pencuri membobol sebuah rumah di Perumahan Rezanna Garden, Dusun Kaliputih, Desa Kebonagung, Kecamatan Puri, Kabupaten Mojokerto.

Pelaku mencuri sejumlah harta benda milik korban Ferry Prasetya (32) berupa sejumlah barang perabot berharga jutaan rupiah.

Kanit Reskrim Polsek Puri, Ipda Suparno mengatakan diduga pencurian di rumah tidak berpenghuni tersebut terjadi sekitar pukul 03.30 WIB dini hari.

"Jadi saat kejadian rumah korban ini dalam kondisi kosong karena berada di Sidoarjo dan biasanya setiap satu pekan untuk bersih-bersih," jelasnya, Rabu (17/8/2022).

Menurut dia, dari kesaksian warga setempat mereka mengetahui adanya pencurian saat melihat kondisi pintu rumah korban dalam kondisi terbuka sekitar pukul 09.00 WIB.

Warga melaporkan kejadian pencurian itu, ke ketua RT setempat dan menghubungi korban melalui telepon yang diteruskan ke Polsek Puri.

"Kita mendatangi lokasi kejadian pencurian setelah mendapat laporan dari korban dan memang kondisi rumah dalam keadaan kosong belum dihuni," ungkapnya.

Baca juga: Asyik Ngopi, Warga Lamongan Malah Bernasib Apes, Motornya Malah Disikat Maling, Simak Kronologinya

Akibat pencurian tersebut sejumlah harta benda milik korban raib dicuri di antaranya tabung LPG, kompor, pompa air, kusen jendela dan alat pertukangan. Kerugian diperkirakan sekitar Rp.3 juta hingga Rp.5 juta

"Korban melapor ke Polsek Puri terkait pencurian yang terjadi di rumahnya kita juga sudah mendatangi lokasi kejadian untuk olah TKP," ucap Suparno.

Hasil penyelidikan diduga pelaku masuk ke rumah korban melalui jendela.

Namun dari penyelidikan di lokasi kejadian Polisi tidak menemukan bekas congkelan di jendela maupun pintu rumah korban.

"Masih dalam penyelidikan masih meminta keterangan saksi-saksi terkait pencurian ini," pungkasnya.

Informasi lengkap dan menarik lainnya di Googlenews TribunJatim.com

Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved